Prakerin Ajang Uji Keterampilan – Pare Pos – Online
new-picture-7
Pendidikan

Prakerin Ajang Uji Keterampilan

pelepasan-prakering-smkn-2-sidenreng
Kepala Disdikbud Sidrap, Nur Kanaah melepas secara resmi 183 siswa SMKN 2 Sidenreng untuk mengikuti praktek kerja industri (prakerin), Jumat, 6 Januari 2017.

SIDRAP, Parepos.co.id — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sidrap, Nur Kanaah melepas secara resmi sebanyak 183 siswa SMKN 2 Sidenreng untuk mengikuti praktek kerja industri (prakerin), Jumat, 6 Januari.

Menumrut Nur Kanaah, tujuan prakerin tersebut tak lain memberikan kesempatan kepada siswa dalam penerapkan ilmu pengetahuan yang diperoleh di sekolah ke dunia industri.

“Kegiatan ini sekaligus menambah ilmu pengetahuan siswa. Disinilah tempatnya bagaimana siswa memperoleh pengalaman kerja,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan seorang siswa bisa tercapai bilamana mereka dapat mengikuti kegiatan prakrek hingga akhir, sekaligus bisa memperoleh keterampilan dengan nilai yang baik pula.

Dalam pelaksanaannya, kata Nur, tidak hanya kompetensi yang dibutuhkan, akan tetapi juga sosial skill tentang bagaimana cara berinteraksi dengan sesama teman kerja, maupun atasan.

“Kami harap agar peserta prakerin betul-betul mengikuti dengan sebaik mungkin sehingga apa yang diharapkan bersama bisa tercapai,” tandasnya.

Kepala SMKN 2 Sidenreng, Drs H Sultan La Obo MPd, mengatakan, prakerin yang dilaksanakan tersebut sebenarnya untuk memberikan ilmu kepada siswa tentang lingkungan kerja sesuai bidang masing-masing.

Untuk peserta prakerin, katanya, itu terdiri dari lima jurusan yakni jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) 48 siswa, Teknik Sepeda Motor (TSP) 47 siswa, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) 51 siswa, Teknik Audio Video 21 siswa, dan Teknik Gambar Bangunan 18 siswa.

“Mereka disebar ke 65 industri dari enam kabupaten/kota di Sulsel yaitu Gowa, Maros, Makassar, Pinrang, Parapare, dan Sidrap. Pelaksanaannya selama tiga bulan, tepatnya mulai 9 Januari hingga 8 April 2017,” pungkasnya. (ira/din)

Click to comment
space_iklan_400x650

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top