Program Kesehatan Gratis Sasar 27 Ribu Warga di Majene – Pare Pos – Online
Sulawesi Barat

Program Kesehatan Gratis Sasar 27 Ribu Warga di Majene

MAJENE, Parepos.co.id– Bentuk kepedulian dan keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene terhadap masyarakat kurang mampu ternyata tidak sia-sia, bahkan mendapat respon positif dari para wakil rakyat di DPRD Majene. Buktinya, sejumlah anggota dewan memberikan pujian dan apresiasi atas apa yang dilakukan pemerintah dalam bidang kesehatan. Sebut saja,  Ketua Komisi III DPRD Majene, Adi Ahsan, cukup mengapresiasi kebijakan bupati tersebut.
Adi Ahsan mengakui, apa yang pernah  dikampanyekan bupati bersama wabup terpilih pada saat pemilihan bupati Majene tahun 2015 lalu, sudah terpenuhi dan terbukti di lapangan. Salah satu program yang di kampayekan, disebutkan dalam masa kepemimpinannya nanti akan membantu masyarakat kurang mampu. Sebanyak 20 ribu warga kini mendapatkan layanan pengobatan secara gratis, baik di RSUD Majene maupun di Puskesmas. “Dalam hal ini bupati Majene sudah menepati janjinya pada saat kampanye, dimana akan menanggung dan membantu masyarakat kurang mampu sebanyak 20 ribu warga. Namun, saat ini bukan 20 ribu warga kurang yang sudah dibantu melainkan lebih dari itu dan mencapai 27 ribu warga, telah mendapatkan bantuan dalam kartu untuk berobat secara gratis,” kata Adi Ahsan.

Hal senada diungkapkan, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra)  Pemkab Majene, H Sudirman bahwa bantuan bagi masyarakat kurang mampu itu sudah dianggarkan dalam APBD Majene tahun 2017. Kini sebanyak 27 ribu warga nsudah terbantu dalam pelayanan kesehatan gratis. “Sebanyak 27 ribu warga kurang mampu di tahun ini berhak mendapatkan pengobatan secara gratis. Hal ini membuktikan keseriusan pemerintah dalam membantu masyarakatnya. Dan ini juga merupakan bagian dari program utama daerah dengan slogan Majene Profesional, Produktif dan Proaktif (MP3),”jelasnya, Rabu 4 Januari, kemarin.

Untuk itu, lanjut Sudirman, bagi masyarakat kurang mampu harus ikut memberikan dukungan positif kepada bupati yang serius terhadap kesejahteraan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan. “Program ini sangat perlu  diberi dukungan positif, setiap program yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Termasuk pelayanan bagi warga kurang mampu mendapatkan pengobatan secara gratis, apa lagi sudah melampaui target sebelumnya,”jelasnya.(edy/ade)

Most Popular

To Top