Raih Penghargaan, Pinrang Cetak Sejarah di Indonesia Timur – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Raih Penghargaan, Pinrang Cetak Sejarah di Indonesia Timur

Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Aslam Patonangi serta Darwis Bastama

PAREPOS.CO.ID, PINRANG– Kehebatan Pinrang diperlihatkan di tingkat nasional. Dari lima daerah di Indonesia, Pinrang masuk menjadi daerah yang mempersembahkan karya tertinggi pembangunan  rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan daerah yang dipimpin duet, Aslam Patonangi-Darwis Bastama ini mencatatkan sejarah, daerah pertama di Indonesia Timur (Intim) meraih penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha. Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang menunjukkan hasil karya tertinggi pelaksanaan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Sekda Pinrang, H Syarifuddin Side MSi, Kamis kemarin, mengungkapkan, penghargaan akan diberikan Presiden RI, Joko Widodo, Selasa  25 April, di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain penyematan tanda kehormatan Parasamya Purna Karya Nugraha, juga penyerahan Pataka bertepatan hari Otonomi Daerah. Penghargaan itu diterima berdasarkan evaluasi beberapa kementerian, seperti Kemendagri, Kemenpan &RB, Kemenkeu, Kemenkum dan HAM, Setneg, Bappenas, BKN,  BPKP, BPS dan LAN.

Syarifuddin menambahkan, persiapan menyambut Parasamya Purna Karya Nugraha, rencananya akan diarak, mulai dari perbatasan Pinrang-Parepare. Diharapkan semua pihak mempersiapkan kedatangan penghargaan itu.
Penyambutan momen bersejarah itu melibatkan Polres Pinrang dan Dinas Perhubungan untuk  mengantisipasi kemacetan lalu lintas. Sementara untuk acara syukuran akan dihibur sejumlah artis. (*/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top