Ratusan Warga Terima Bantuan Peralatan – Pare Pos – Online
Ekonomi

Ratusan Warga Terima Bantuan Peralatan

TERIMA BANTUAN. Sejumlah warga berdesakan saat pemberian bantuan peralatan usaha kepada 923 masyarakat Kota Parepare, Selasa 27 Desember 2016.

PAREPARE, Parepos.co.id — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) memberikan bantuan peralatan usaha kepada masyarakat Kota Parepare 2016.
Diserahkan langsung Wali Kota Parepare DR HM Taufan Pawe SH MH didampingi Kepala Disperindagkop dan UKM Drs HM Amir Sabbi MSi, di gedung Barugae Rujab Wali Kota Parepare, Selasa 27 Desember 2016.
Sekretaris Disperindagkop dan UKM Parepare H Bahar S.Sos MSi mengatakan, pemberian bantuan berupa peralatan usaha kepada warga sesuai bidangnya merupakan program kerja Dinas Perindagkop dan UKM Kota Parepare.
Diserahkan berdasarkan usaha yang tergabung ke dalam kelompok kerja, terdata sebanyak 923 masyarakat yang tergabung dalam 188 kelompok usaha dari 23 jenis usaha. “923 warga yang tergabung dalam 188 kelompok menerima bantuan peralatan dari Pemkot Parepare melalui Dinas Perindagkop dan UKM Parepare,” katanya.
Dari 23 jenis usaha yang dimaksud diantaranya tukang kayu, tukang batu, catering makanan, tukang sablon, tukang batu bata, pengrajin mete, tukang cuci motor dan beberapa usaha lainnya, yang jumlahnya sebanyak 23 usaha.
Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kota Parepare Drs HM Amir Sabbi MSi membenarkan bahwa pemberian bantuan peralatan usaha diberikan kepada mereka yang telah memiliki usaha. “Karena itu diberikan bantuan untuk memperlancar usahanya yang sifatnya berkelompok, seperti peralatan sablon diberikan kepada mereka yang punya usaha sablon dan beberapa usaha lainnya,” katanya. (anj/din)

Most Popular

To Top