Rumpun Pemuda Wajo Komitmen Perangi Korupsi – Pare Pos – Online
new-picture-7
Pro Daerah

Rumpun Pemuda Wajo Komitmen Perangi Korupsi

rumpun wajo
PERANGI KORUPSI.Pengurus Rumpun Pemuda Wajo (RPW) berkomitmen untuk memerangi Korupsi dan Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Narkoba) di Wajo.

WAJO, Parepos.co.id — Rumpun Pemuda Wajo (RPW) berkomitmen untuk bergerak bersama untuk memerangi Korupsi dan Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obat Terlarang (Narkoba) khususnya di Bumi Lamaddukelleng. Ketua Umum Rumpun Pemuda Wajo, Amran mengatakan, selaku organisasi kepemudaan tentunya telah menjadi komitmen bersama untuk memerangi Korupsi dan Narkoba.
Kata dia, perlu adanya kerjasama dengan pihak terkait yang meliputi diseminasi informasi, pembinaan para kader anti Korupsi serta penguatan komitmen anti Narkoba.
“Kita akan terus mengajak elemen bangsa untuk bersama memerangi penyalahgunaan narkoba. Kami RPW pemuda anti Narkoba dan Korupsi,” kata Amran. Amran mengatakan, kasus penyalahgunaan narkoba yang marak terjadi di Kabupaten Wajo saat ini semakin mengkhawatirkan terlebih barang haram ini menyasar kalangan generasi muda sebagai korbannya.
Persoalan ini menuntut peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk serius mengantisipasi dan memerangi.
“Hal yang utama yang harus dilakukan adalah menjaga diri masing- masing agar tidak pernah terlibat dalam lingkaran hitam narkoba, baik tidak terlibat sebagai pengguna narkoba, pengedar bahkan sebagai pelindung bagi pengedar narkoba,” katanya.
Ia mengatakan, sindikat narkoba tidak akan pernah berhenti mencari peluang dan pangsa pasar yang baru dengan modus barang dagangan semakin canggih. Yang utama dan penting dilakukan dengan menjaga diri masing-masing. Sementara itu, kasus korupsi yang melibatkan sejumlah pejabat dalam satu daerah, tak terlepas dari semakin lemahnya pengawasan. (ile/rif)

Click to comment
space_iklan_400x650

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top