Satlantas Siap Memberikan Pelayanan Optimal ke Masyarakat – Pare Pos – Online
Tomalebbi'ta

Satlantas Siap Memberikan Pelayanan Optimal ke Masyarakat

Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Andi Ali Surya Sik

AKP Andi Ali Surya Sik sejak dilantik 27 Februari lalu sebagai Kasat Lantas Polres Parepare, siap memberikan layanan terbaik kepada masyarakat Kota Parepare dan akan merangkul semua pihak yang terkait dalam penertiban Lalu lintas. Saat ini Andi Ali rutin gelar operasi simpatik setiap harinya di titik yang berbeda, pihaknya membagikan striker sebagai bentuk simpatik dan sosialisasi akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, ini juga sebagai bentuk pencegahan dini terjadinya kecelakaan lalu lintas.  Operasi Simpatik, 1-21 Maret 2017, membagikan stiker sebagai bentuk imbauan kepada masyarakat agar tetap patuhi rambu-rambu lalu lintas, pakailah helm SNI serta periksa dan pasang kelengkapan kendaraan.

Sementara pengguna jalan yang dinilai melanggar aturan mulai dari penggunaan helm pengaman, ketentuan bentuk pelat nomor kendaraan ataupun tanpa surat-surat kendaraan mendapat teguran dan imbauan, sekaligus mengingatkan mereka dengan cara menempelkan stiker di kendaraan mereka. “Polantas dari Polresta Parepare membagikan stiker sebagai tindakan preventif tertib berlalu lintas. Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para pengguna jalan agar lebih tertib guna mengurangi terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan berlalu lintas,” katanya.

Dengan adanya stiker tersebut, sambungnya, membantu pengendara mengingat agar lebih berhati-hati dalam berkendara, stiker bertuliskan imbauan tentang tata tertib demi keselamatan berlalu lintas itu dibagi dan ditempelkan pada kendaraan bermotor.
Ia juga meminta peran serta masyarakat dalam pelaksanaan Operasi Simpatik itu agar bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama. “Peran serta masyarakat sangat menentukan operasi ini, sehingga nantinya juga akan bisa mengurangi risiko kecelakaan dan tindak pidana lainnya di jalan raya,” ungkapnya. Selain itu, perwira muda ini juga janjikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Ia melihat Kota Parepare dihuni masyarakat majemuk dan berpendidikan, sehingga harus pelayanan terbaik.”Kota Parepare kota yang indah serta memiliki masyarakat yang majemuk dan berpendidikan jadi pelayan yang baik adalah motto kami,” ujar pria kelahiran Ujungpandang 1986 ini.

Dia mengatakan, sebagai pejabat yang baru di Kota Parepare tentunya ada berbagai hal yang harus dilaksanakan. Menurut pengalamannya, sebagai kota, fenomena di jalan raya itu masih banyak ditemui kecelakaan-kecelakaan, tentunya salah satu tugas utama Satuan Lantas untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan tersebut. “Banyak darah saudara kita yang mengalir karena kecelakaan yang terjadi di jalan raya, dengan demikian kita bertekad akan meningkatkan patroli untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan berlalu lintas khususnya di wilayah Kota Parepare,” katanya. Selain itu, pria bertubuh mungil ini juga melihat aksi balap liar mesti menjadi perhatian besar, karena dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. “Maka kita akan memberikan efek jera kepada pelaku yang tertangkap dengan mengandangkan kendaraannya,” katanya. Dia menambahkan bahwa dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di wilayah Kota Parepare pihaknya akan merangkul semua pihak yang terkait. “Kami akan bekerja dengan baik dan akan meminta dukungan dari semua pihak yang terkait dalam meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas,” katanya.
AKP Andi Ali Surya Sik, sebelum menjabat Kasat Lantas Polres Parepare sudah banyak berkiprah di jajaran kepolisian Polda Bengkulu.

Dia menyebutkan jabatan dan pengalaman di jajaran kepolisian sudah banyak menghabiskan waktunya di Pulau Sumatera sejak dirinya menyelesaikan pendidikannya di Akpol 2008 lalu. Setelah melanjutkan pendidikannya untuk gelar SIK, barulah dirinya dimutasi di jajaran Polda Sulsel dan mendapat jabatan sebagai Kapolsek di salah satu wilayah Kabupaten Maros. Dari jabatan Kapolsek itu dirinya mendapat jabatan yang sama di Towuti Kabupaten Luwu Timur. Saat ini dipercaya jabatan Kasat Lantas Polres Parepare. (*/ade)

DATA DIRI
Nama : AKP Andi Ali Surya Sik
Lahir : Ujungpandang 30 Agustus 1986
Jabatan : Kasat Lantas Polres Parepare
Istri : Brigpol Juliana Putri Utami
Putra : Andi Alfarizi Gibran

Click to comment

Most Popular

To Top