Sekolah Tepencil yang Unggul – Pare Pos – Online
Pendidikan

Sekolah Tepencil yang Unggul

Agusnisman Kepala SMPN 7 Parepare

PAREPARE,Parepos.co.id — Sejak menjabat menjadi Kepala Sekolah Menengah Tertama Negeri (SMPN) 7 Parepare, Agusnisman, bertekad menjadikan sekolah yang dinilai terpencil itu menjadi unggulan.

SMPN 7 Parepare bertempat di jalan Kebun Kacang, kelurahan Lemoe, kecamatan Bacukiki ini memiliki visi unggul dalam prestasi, berbudi pekerti luhur dan berkawasan lingkungan.

Selain itu, lanjut Agusnisman, SMPN 7 memiliki misi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dalam budi pakerti luhur, meningkatkan mutu pendidikan yang mengintegrasikan sistem nilai agama, budaya untuk memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi, lalu mengembankan seluruh potensi siswa secara optimal baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

“Serta menumbuhkan kecintaan terhadap alam dan lingkungan sekolah untuk mengupayakan pelestarian lingkungan dan mencegah pencemaran serta kerusakan lingkungan,” ujar Agusnisman di ruangan kerjanya, Senin 9 Januari.

Pada kesempatan itu disampaikan pula bahwa SMPN 7 juga intens menjalin hubungan harmonis antara sekolah dan orang tua peserta didik, masyarakat, dan instansi serta lembaga terkait dalam rangka pencapaian visi misi sekolah.

“Dalam tercapainya visi dan misi kami di SMPN 7 kami membentuk kelompok belajar bagi peserta didik, dan guru SMPN 7 akan melakukan kunjungan di rumah peserta didik yang dibagikan kelompok supaya orang tua siswa dan guru lebih dekat,” ujarnya.

Saat ini SMPN 7 memiliki 193 peserta didik dari enam kelas, jumlah peserta didik terus meningkat dari tahun ke tahun. “Selamah saya menjadi kepala sekolah jumlah siswa semakin meningkat,” katanya.

Dia berharap agar kedepannya SMPN 7 tetap optimis menjadi terbaik dalam Ujian Nasional (UN) walupun berbasi komputer (UNBK). Pihaknya pun klaim siap menerapkan ujian nasional berbasis komputer.

“Kami akan tetap optimis bisa membuktikan kembali bahwa SMPN 7 bisa mendapatkan nilai terbaik dalam UN, karena dari tahun sebelumnya siswi kami berhasil mendapatkan peringkat pertama nilai tertinggi dalam UN se-Kota Parepare tingkat SMP,” harapnya. (has/din)

Click to comment

Most Popular

To Top