Seorang Ibu Hadiahi Bingkisan ke IYL di Enrekang – Pare Pos – Online
Ajatappareng

Seorang Ibu Hadiahi Bingkisan ke IYL di Enrekang

PAREPOS.CO.ID, ENREKANG– “Pak…Pak,” teriak ibu setengah baya dari luar pintu mobil yang ditumpangi Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Angkeraja, Kabupaten Enrekang. Hasna, 62, berjalan tergesa-gesa begitu mengetahui jika yang naik ke mobil berwarna hitam itu adalah Kandidat Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo usai mampir sejenak bertatap muka dengan pengumpul dan petani bawang.

Ichsan yang sudah duduk di jok mobil yang dibranding dengan memuat gambar dan nama tokoh peduli kemanusiaan dan pendidikan ini, spontan turun dari kendaraan mobil Mercedes Benz Sprinter tersebut.

Dengan senyum khasnya, Ichsan menghampiri dan menyalami ibu yang belakangan diketahui sejak dulu mengidolakan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ichsan selama 10 tahun terakhir.

Sambil terbata-bata, ibu yang mengenakan jilbab warna merah itu, memeluk Ichsan sembari tak kuasa menahan tangisnya bertemu dengan figur yang pernah membawa Gowa sebagai pemerintahan terbaik kedua nasional.

“Ini Pak ada kopi saya bungkuskanki,” kata ibu ini sambil menyerahkan kopi Kalosi atau kopi yang disebut-sebut sebagai kopi terbaik di dunia.

Melihat Ibu Hasna yang begitu tulus memberikan kopi yang dibungkus plastik itu, Ichsan menyampaikan terima kasihnya. “Sini Bu saya pegang kopinya,” kata Ichsan menerima ole-ole khas Enrekang ini.

Bukan hanya itu saja, Ichsan yang sepertinya sangat tahu menyenangkan warga yang mendukungnya, mengajak Hasna untuk berfoto bersama sebelum pamit melanjutkan perjalanannya ke Makassar, Kamis 18 Mei, petang.

Dalam perjalanan menuju Makassar, Ichsan sempat menanyakan tentang ibu tersebut. Oleh salah satu orang dekatnya yang berasal dari Enrekang, Ian Lantaro, Ibu Hasna pernah tertimpa ujian saat putra kesayangannya meninggal dalam pelukannya, satu tahun jelang Pilgub Sulsel 2013.

Putra kesayangan Ibu Hasna, almarhum Sulkadi, pernah tercatat sebagai relawan Syahrul Yasin Limpo untuk wilayah Enrekang, terutama di kecamatan penghasil bawang di Sulsel tersebut. (*/ade)

Most Popular

To Top