SMKN 3 Parepare, Juara Umum Expo – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ekonomi

SMKN 3 Parepare, Juara Umum Expo

expo
Salahsatu stan pada expo peduli Parepare tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Parepare. Pada kegian ini SMKN 3 Parepare sebagai juara umum

PAREPARE, Parepos.co.id — Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Parepare, memastikan diri menjadi juara umum di ajang SMK/SMA Expo 2016 antar SMA/SMK.

Sekolah ini mendominasi juara lomba pada ajang bertajuk Expo Parepare Peduli. Dari enam lomba yang diadakan panitia Dinas Pendidikan Parepare, empat diantaranya diborong peserta didik SMKN 3. Empat kategori juara I itu adalah lomba desain busana atas nama Hamzah, peragaan busana oleh Feby Oktaviany, festival film pendek, dan lomba stand pameran.

Dua cabang lomba lainnya terbagi, lomba festival band pelajar dijuarai SMAN 2 Parepare, dan lomba kendaraan hias SMK Pelayaran Bahari.

“Hasil lomba murni dari penilaian dewan juri yang obyektif, transparan, dan akuntabel. Karena dewan juri atau tenaga ahli adalah orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” ungkap Ketua Panitia SMK/SMA Expo Marsyan, Jumat 17 Desember 2016.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah dan Kejuruan Dinas Pendidikan Parepare Drs Arifuddin Idris menilai, ajang SMK/SMA Expo ini direspon positif sejumlah kalangan. Terbukti dengan antusiasmenya sekolah-sekolah mengikuti ajang ini. “Ya, ada beberapa sekolah yang mengirim siswanya ikut berlomba. Cukup positif respon sekolah,” ujar Arifuddin Idris.

SMK/SMA Expo berlangsung selama tiga hari Kamis-Sabtu, 8-10 Desember di Gedung Tomalebbi Parepare. Kegiatan sebelumnya dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Parepare H Anwar Saad SH MH.
Beragam lomba yang digelar di ajang ini antara lain, Desain Busana Festival/Karnaval, Peragaan Busana Festival/Karnaval, Festival Film Pendek, Festival Band Pelajar SMK/SMA, Stand Pameran SMK, dan Kendaraan Hias SMK/SMA. “Ajang ini bertujuan untuk memberi kesempatan siswa siswi khususnya di jenjang SMK dan SMA untuk unjuk bakat dan keterampilan. Intinya untuk lebih mengasah kreativitas siswa,” kata Kadis Pendidikan ini. (has/din)

Click to comment
space_iklan_400x650

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top