SSB Andi Makkasau Lahirkan Pesepakbola Nasional – Pare Pos – Online
Olahraga

SSB Andi Makkasau Lahirkan Pesepakbola Nasional

SEKOLAH BOLA. Para siswa sekolah bola foto bersama dengan pelatih SSB Andi Makkasau Putra Kota Parepare, Jalil Koro di Lapangan Andi Makkasau, krmarin

PAREPARE, Parepos.co.id — Sekolah Sepak Bola (SSB) Andi Makkasau Putra Kota Parepare telah melahirkan pemaian sepakbola yang berkiprah di klub nasional. SSB Andi Makkasau Parepate berdiri sejak tahun 1976 hingga saat ini masih intens melakukan pendidikan pembinaan sepakbola anak usia dini. Hal itu diungkapkan pelatih SSB Andi Makkasau Putra Kota Parepare, Abdul Jalil di sela-sela memberikan pendidikan kepada siswanya di Lapangan Andi Makkasau, kemarin. Menurutnya, SSB ini berdiri sejak tahun 1976. Sudah banyak melaihrkan pemaink sepak bola yang berlaga di klub tingkat nasional. Separti Persipare dan PSM. “Sejak saya dipercaya menjadi pelatih SSB ini, sudah banyak melaihrakan pemain propesional. Seperti Ridwan Salam dan Marwal Iskandar yang pernah memperkuat tim PSM dan Persipare,” ujarnya. Dia menyebutkan, siswa yang dibinanya saat ini, masih berusia tujuh tahun hingga 20 tahun. “Jika sudah di atas 20 tahun, itu tidak dapat lagi dibina, tapi mereka akan diikutkan seleksi masuk tim Persipare,” katanya.
Eks pemain Persipare di era tahun 1980 dan 1990-an tersebut, Jalil saat memiliki sebanyak 70 orang anak didiknya di SSB. “Selama menjadi pelatih, saya bangga karena bisa melahirkan pemain sepakbola yang bisa berlaga ditingkat nasional, apalagi di sini sudah banyak bibit yang lahir, dan masuk ajang nasional,” tandasnya. (has/sar)

Click to comment

Most Popular

To Top