Such ex Management Gelar Pemilihan Putri Muslimah Pangkep – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Such ex Management Gelar Pemilihan Putri Muslimah Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Komunitas Such ex Management Pangkep mulai menggalang dan menggali bakat para muslimah di Kabupaten Pangkep. Hal itu, dikemas dalam ajang konteks ‘Putri Muslimah’. Ketua Such ex Management, Sihab Noer menjelaskan, kegiatan Putri Muslimah ini sudah tiga tahun digelar, termasuk kali ini. Dan pelaksanaan audisi tahun ini digelar dengan menggalang para pelajar berbakat. “Kita sudah melakukan audisi dibeberapa sekolah termasuk di perguruan tinggi Politani Pertanian Manddalle, SMA Negeri​ 2 Labbakkang boarding school dan hasilnya banyak yang antusias hingga 53 pendaftar yang tercatat dari dua lokasi yang kami datangi. Dan dari 53 peserta audisi hanya ada 7 calon Putri Muslimah yang masuk kriteria, syarat dan dinyatakan lolos oleh tim juri untuk masuk ketahap berikutnya,”kata Sihab Noer yang akrab disapa Miss Suci, Jumat 19 Mei 2017.

Lebih jauh, kata Suci, untuk pelaksanaan insha allah akan berlanjut pada audisi road to school sampai dengan tanggal 23 Mei kedepan. “Nantinya hasil audisi kita shearing menjadi 30 besar finalis yang akan bersaing nanti di malam final pada tanggal 17 Juni 2017. Dan sebelum malam final 30 besar finalis Putri Muslimah akan dikarantinakan selama 2 hari dan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya belajar tentang keagamaan, “ujarnya.

Ditambahkannya, kegiatan putri muslimah ini bukan cuman sekedar stagnan di daerahnya saja setelah kegiatan selesai. Tetapi mereka mempersiapakan pemilihan tingkat lanjutannya di ditingkat provinsi akhir tahun nanti dan jika mereka lolos di provinsi, akan mewakili provinsi diajang nasional yaitu pemilihan putri muslimah Indonesia 2018,”timpalnya. Adapun juri untuk audisi Putri Muslimah selain dari pihak management putri muslimah 2015, juga melibatkan Kementrian Agama Kabupaten Pangkep. (awi/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top