Tahun Baru Islam, Kemenag Galang Ormas Islam di Pangkep  – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Tahun Baru Islam, Kemenag Galang Ormas Islam di Pangkep 

Kepala Kemenag Pangkep

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Menyambut 1 Muharram 1439 H yang jatuh tepat 22 September mendatang. Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangakajene dan Kepulauan (Pangkep) galang Ormas Islam yang ada di Kabupaten Pangkep, guna membahas kegiatan menyambut tahun baru Islam.

Kemenag Pangkep Dr. H. Jamaruddin mengatakan, pihaknya mengumpulkan beberapa ormas Islam yang ada di pangkep guna membahas kesiapan menyambut tahun baru Islam.”Insa Allah rencana kita akan mengadakan kegiatan besar, menyambut tahun baru Islam dengan melibatkan ormas Islam yang ada di Pangkep,”ujarnya, Rabu 13 September.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan tahun baru Islam akan jatuh pada 22 September, mendatang. Kita akan merayakan dengan berbagai kegiatan diantaranya gerak jalan santai serta dzikir bersama dengan melibat Ormas Islam dan seluruh ummat Islam yang ada di Pangkep.”Ini salah satu bentuk kecintaan kita kepada tahun Hijriah sebagai tahun yang di percayai ummat Islam. Masa kita bangga dengan tahun masehi, sedangkan tahun baru  Islam kita tidak peringati,”ujarnya.

Lanjutnya, kita undang semua ormas Islam seperti NU, Muhammadiyah, DDI, FPI, KPPSI, Wahdah Islamiah, Hidayatullah, dan beberapa ormas Islam lainya. Kegiatan ini, selain untuk menyambut tahun baru Islam, juga sebagai momen untuk membangun ukhuwah islamiah antara sesama ummat Islam. Sehingga tidak ada warna antara satu ormas dengan ormas lainnya. “Kita satu, yaitu Islam yang berdasarkan kalimat Laailahaillah,”ucapnya. (awi)

Click to comment

Most Popular

To Top