Taufan Bakal Ciptakan TPA Parepare Sebagai Objek Wisata – Pare Pos – Online
new-picture-7
Metro Pare

Taufan Bakal Ciptakan TPA Parepare Sebagai Objek Wisata

Walikota Parepare Taufan Pawe meninjau TPA Lapadde, Jumat, 17 Februari

PAREPARE, Parepos.co.id –Walikota Parepare yang kini dinahkodai oleh Taufan Pawe terus melakukan upaya memajukan Kota Parepare. Terbukti dari inovasi dan kreatif untuk membuat suasana Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Lapadde menjadi ramah lingkungan. Hal tersebut ditandai dengan adanya ide kreatif membangun TPA Lapadde menjadi objek wisata, ujar Taufan Pawe, usai mendatangi TPA, Kel Lapadde, Kec Ujung. Jumat 17 Februari.

Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan, TPA Lapadde akan saya sulap menjadi TPA peduli dan ramah lingkungan agar tidak lagi berkesan kumuh, bau dan jorok.

IMG_20170217_080311

Dengan begitu, kata dia, dikawasan TPA akan dapat difungsikan sebagai salah satu tempat dan ruang melaksanakan kegiatan Pemerintah Daerah. “Bisa jadi alternatif untuk melaksanakan rapat dan pertemuan. Suasananya sangat mendukung karena berada ditengah pegunungan,”kata dia. Di TPA, lanjut Taufan Pawe, pihaknya telah mengurai gas metan untuk kemudian dijadikan sebagai sumber energi listrik. “Kita juga buat sarana kolam tempat memancing ikan dan tempat menanam tumbuhan palawija. Kita punya konsep yang tentu berbeda, “jelas Taufan. Dengan demikian kehadiran TPA ramah lingkungan akan mengubah pradigme masyarakat tentang sampah di TPA, tutup Taufan.(*)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top