Teridentifikasi, Penikam Polwan Dikejar – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ajatappareng

Teridentifikasi, Penikam Polwan Dikejar

Brigpol Sry Wahyuni

PINRANG, Parepos.co.id — Anggota Satuan Binmas Polres Pinrang Brigpol Sry Wahyuni yang mengalami luka penikaman di rumahnya, BTN Griya Halida Blok E/ 8, Kampung Tengah Rubae Kelurahan Bentengnge, Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang, masih dirawat di Rumah Sakit Lasinrang, Pinrang.

Pelaku yang diduga akan melakukan pencurian namun kepergok, melakukan penikaman kepada korban dengan menggunakan badik. Saat kepergok, Brigpol Sry Wahyuni diduga melakukan perlawanan, sehingga ditikam di bagian perut dan tangan.

Kepala Satuan Reskrim Polres Pinrang, AKP Muhammad Nasir yang dikonfimasi, Jumat kemarin mengaku, kasus tersebut bukan kategori perampokan. “Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), aksi itu bukan perampokan karena tidak ditemukan barang milik korban yang hilang. Pelaku mungkin ada niat mencuri namun ketahuan dan akhirnya menikam korban,” ujarnya.
Nasir mengungkapkan, pihaknya saat ini sementara melakukan pengejaran, apalagi identitas pelaku sudah teridentifikasi polisi.
Mantan Kapolsek Mattiro Bulu Pinrang ini menambahkan, kejadian pada Jumat dinihari, sekira pukul 01.30 Wita, polisi mengamankan barang bukti sebilah badik yang diduga digunakan pelaku menikam korban.
Kapolres Pinrang, AKBP Leo Joko Triwibowo mengatakan, penyidik belum mengambil keterangan Brigpol Sri Wahyuni, karena masih menjalani perawatan intensif. Meski demikian, penyidik menduga korban melakukan perlawanan terhadap perampok tersebut saat memasuki rumahnya. Saat ini polisi mengamankan lokasi penikaman dengan garis polisi.
Kapolres menyebut, hasil olah TKP yang dilakukan dini hari tadi, pelaku masuk ke rumah korban lewat pintu belakang, dengan cara mencungkil dan mendobrak pintu.
Sry Wahyuni, Jumat kemarin masih dirawat di RS Lasinrang. Humas RS Lasinrang, dr Rivai mengatakan, korban mengalami luka tusukan di bagian perut dan luka sayatan di tangan sebelah kanan. “Korban masuk di rumah sakit pukul 02.00 Wita dalam keadaan kritis, tapi sekarang sudah membaik,” terang Rivai.
Syamsul Alam (30), tetangga korban, mengungkapkan, sekitar pukul 02.00 Wita, Brigpol Sri Wahyuni ke rumahnya sembari menggedor pintu. Kondisi Sri saat itu sudah berlumuran darah dan meminta pertolongan. Syamsul Alam membangunkan tetangga lainnya, Kadir (31) untuk membantu menolong korban. Ari (31), tetangga lainnya, juga turun membantu membawa Sri Wahyuni ke rumah sakit. (nur/lim)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top