Toyota Agya Club Kampanyekan Santun Berkendaraan – Pare Pos – Online
new-picture-7
Ekonomi

Toyota Agya Club Kampanyekan Santun Berkendaraan

ketua-chapter-parepare-bersama-pengurus-tac-pusat-memotong-tumpeng-tanda-dimulainya-pengukuhan-komunitas-tac
PENGUKUHAN TAC. Ketua TAC Chapter Parepare Dirman Zainuddin bersama pengurus TAC pusat memotong tumpeng menandai pengukuhan TAC Chapter Parepare di pelataran showroom Kalla Toyota Parepare, Minggu 11 Desember.

PAREPARE, Parepos.co.id — Komunitas Toyota Agya Club (TAC) resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan pada deklarasi TAC yang berlangsung di pelataran showroom Kalla Toyota Parepare, Minggu, 11 Desember. Kegiatan dihadiri ratusan komunitas internal maupun eksternal TAC.
Turut pula hadir Kasat Lantas Polres Parepare AKP Kadek Suwantoro bersama Branch Manager Kalla Toyota Parepare, Hamka. Ketua Chapter TAC Parepare Dirman Zainuddin saat ditemui di lokasi kegiatan mengatakan, sebelum acara deklarasi dan pengukuhan, komunitas TAC menggelar bakti sosial (Baksos) dengan berbagi kepedulian bersama anak yatim di Panti Asuhan Al-Mustakim dan Al-Birru Parepare. Melalui Baksos tersebut, TAC membagikan sembako dan pakaian bekas layak pakai kepada sejumlah anak yatim. “Sebelumnya kami telah melakukan Baksos sebagai acara pembuka sebelum acara inti deklarasi dan pengukuhan TAC,” katanya.
Dirman melanjutkan, komunitas TAC dibentuk untuk menjalin hubungan silaturahmi antara seluruh pengguna kendaraan Toyota khususnya Agya. Saat ini kata dia, komunitas itu telah beranggotakan 160-180 anggota yang tergabung dalam enam chapter, yakni, Pinrang, Wajo, Luwu Timur, Makassar, Sulbar dan Parepare sendiri. “Itu pun masih akan bertambah dengan adanya daerah pemekaran dari Sulbar dan Luwu Banggai,” akunya.
Tidak hanya itu, komunitas TAC yang merupakan komunitas nasional ini akan menjalin hubungan baik dengan para komunitas lain di luar TAC. Seperti komunitas mobil dan motor yang telah ada di antaranya PAC, PMC, SONIC SPEED, WAGON. Komunitas tersebut menurut Dirman, turut diundang pada acara deklarasi dan pengukuhan TAC.
Dirman mengungkapkan, komunitas TAC Chapter Parepare telah dibentuk sejak 14 Mei 2016. Selain menjalin hubungan baik dan solidaritas antar komunitas, pihaknya juga ingin membangun komunitas yang berkarakter dalam berkendara, yakni santun dan patuh terhadap undang-undang lalu-lintas. “Kegiatan ini sebagai bukti pelaksanaan yang diatur dalam AD/ART organisasi. Biar TAC pusat tahu, kalau kami telah melakukan pembentukan chapter dan pengukuhan pengurus,” katanya.
Sementara itu, pengurus pusat TAC Lucky Priambodo mengatakan pembentukan TAC sangat didukung oleh Toyota dan organisasi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Saat ini kata dia, jumlah anggota TAC se-Indonesia telah mencapai 1.500 anggota. “Komunitas TAC ini dibangun atas dasar silaturahmi dan sosial, serta taat hukum undang-undang berlalulintas,” tandasnya. (wal)

Click to comment
space_iklan_400x650

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top