TP Gandeng LSI Ukur Kekuatan – Pare Pos – Online
Pilwalkot Parepare

TP Gandeng LSI Ukur Kekuatan

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) yang dipastikan maju dan menjadi petahana di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, mulai memantau perkembangan kepemimpinannya. Salah satunya, dengan bekerjasama dengan lembaga survei ternama di Indonesia. Salah satunya, dengan lembaga Lingkaran Survei Indonesia (LSI) guna mengukur kekuatan dan respon masyarakat.

Ketua DPD II Golkar Kota Parepare, Taufan Pawe mengakui, dipilihnya LSI karena merupakan lembaga survei dan konsultan politik terkemuka di Indonesia baik dari segi verifikasi maupun variasi yang tak diragukan. “LSI sudah berpengalaman dalam pengolahan data, sehingga bentuk monitoringnya tak perlu diragukan,”katanya, Senin 17 Juli, sore tadi.

Taufan menjelaskan, maksud dan tujuan dari kerjasama itu untuk melihat bagaimana proses jalannya pemerintahan dan pembangunan selama dirinya menjabat. “Tentunya kita ingin mengetahui bagaimana respon masyarakat dengan apa yang telah kita lakukan selama satu periode pemerintahan berjalan,”ungkapnya.

Ditambahkannya, kerjasama dengan lembaga survei bukan hanya dengan LSI. Namun, sebelumnya dirinya telah melakukan kerjasama dengan lembaga survei lainnya yakni, Celebes Reserach Centere (CRC) dan tidak menutup kemungkinan dengan lembaga survei lainnya. “Dengan LSI, tadi sudah penandatangannya. Penambahan kerjasama dengan lembaga survei, akan menjadi acuan untuk melakukan pengujian, apakah hasil lembaga tersebut sama dengan sebelumnya,”jelasnya.

Seperti diketahui, LSI merupakan pelopor konsultasi politik dan membantu partai politik dan kandidat dalam memetakan kekuatan dan kelemahan. Sebagai bagian penting dari proses dan aktor politik di Indonesia, kiprahnya selaku konsultan politik dan menjadi pelopor, LSI juga menjadi pionir karena keberhasilannya dalam perpolitikan selama ini.(*)

Click to comment

Most Popular

To Top