Utamakan Pengabdian, Bukan Kekuasaan – Pare Pos – Online
Pro Daerah

Utamakan Pengabdian, Bukan Kekuasaan

RAPAT KERJA. Suasana pelantikan pengurus dan rapat kerja ICMI periode 2016-2021, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 11 Januari.

TP Wakil Ketua Dewan Pakar ICMI Sulsel

Parepos.co.id — Ikatakan Cendekiawan Muslim Indonesia melantik pengurus dan Rapat Kerja ICMI Periode 2016-2021, di ruang pola Kantor Gubernur Sulsel, Rabu, 11 Januari.

HM Taufan Pawe, yang juga walikota Parepare, dipercayakan menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada pelantikan pengurus dan Rapat Kerja ICMI Periode 2016-2021 itu, nama Taufan Pawe (TP) berada dalam struktur pengurus sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar.

Rapat kerja dihadiri Ketua Umum MPP ICMI Prof. Jimly Asshidiqqie dan sejumlah pimpinan pengurus ICMI Sulsel. “Suatu kehormatan bagi saya tentunya yang telah dipercaya sebagai pakar di organisasi besar, ICMI,” ujar Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare bergelar doktor hukum itu mengatakan, tantangan bangsa Indonesia saat ini semakin berat. Meski demikian, kata Taufan Pawe, negara telah menunjukkan kemajuan dalam pembangunan. Baik di bidang politik, ekonomi, hukum, keamanan, pendidikan, maupun sosial budaya.

Menurut Taufan Pawe, ada hal yang harus ditingkatkan, terutama kualitas iman dan takwa. “Peningkatan kualitas pikir, karya, kerja, dan kualitas hidup juga harusditingkatkan,” jelas Taufan Pawe.

Taufan Pawe berharap, ICMI Sulsel turut ambil bagian dalam memberikan kontribusi besar terhadap bangsa dan negara demi menjadikan bangsa ini lebih maju dan berkembang.

“Kata kuncinya adalah mendorong pemimpin-pemimpin untuk mengedepankan semangat pengabdian demi bangsa bukan kekuasaan,” ungkap Taufan Pawe.

Di Dewan Pakar ICMI Sulsel, TP bersanding dengan beberapa nama besar lainnya. Seperti
Ketua Dewan Pakar Prof Dr HM Tahir Kasnawi, Wakil Ketua antara lain Prof Dr H Ahmad M Sewang, Prof HM Arief Tiro PhD, Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, istri mantan Gubernur Sulsel Dr Ir Hj Apiaty Amin Syam,
Dr Ir HM Syaiful Saleh, Dr Hj Andi Niniek F Lantara, hingga Ketua Demokrat Sulsel Nikmatullah SE Ak.
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengungkapkan merupakan suatu kehormatan tersendiri atas terpilihnya wali kota Parepare sebagai salah satu Dewan Pakar ICMI Sulsel.
“Kita patut berbangga pak wali terpilih jadi salah satu pengurus organisasi ICMI ini, apalagi Pak Habibie juga pernah menjadi ketua terpilih pada muktamar pertama dan kedua ICMI periode 1990 -2000. Ini menjadi motivasi tersendiri bagi beliau,” beber Hamka.

Hamka yang mendampingi TP saat kegiatan di ruang pola kantor gubernur Sulsel, kemarin, mengatakan, kurang lebih 400-an orang yang terdiri dari seluruh organisasi wilayah ICMI se-Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang hadir.

Dalam pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan peluncuran buku yang berisi refleksi cendekiawan muslim yang mana buku ini akan menjadi hasil kajian perkembangan Sulsel dan akan melahirkan rekomendasi pembangunan Sulsel ke depan. (tim)

Most Popular

To Top