Wakil Bupati Pinrang Menguat Kendarai Golkar – Pare Pos – Online
Pilkada Pinrang

Wakil Bupati Pinrang Menguat Kendarai Golkar

Parepos.co.id,PINRANG– Ketua DPD Golkar Pinrang, Darwis Bastama mempunyai kans kuat mengendarai Golkar bila maju di Pilkada Pinrang. Ada beberapa alasan Wakil Bupati Pinrang ini menguat, di antaranya, dipercaya memimpin DPD Golkar Pinrang, dinilai tercepat melakukan konsolidasi dengan DPD Golkar Sulsel, dan paling cepat melakukan menyelesaikan program yang diperintahkan organisasi. Yang tak kalah pentingnya, ia didorong Ketua DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid (NH) untuk maju.

Menurut Nurdin Halid saat memberikan pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD Golkar Pinrang, di Gedung Andi Makkoelaoe Pinrang, Minggu kemarin, Darwis Bastama mesti berani maju di Pilkada Pinrang. “Pak Darwis, ini suara Golkar suara rakyat,” ungkap Nurdin Halid di depan ribuan kader Golkar dan tamu undangan. Pernyataan tersebut disambut meriah kader Golkar dengan yel-yel.

Menurut Nurdin, banyak figur Pinrang  yang mau tampil di Pilbup Pinrang 2018 mendatang. Tapi menurutnya, Darwis termasuk ‘manusia aneh, didorong maju dijawab tidak. Padahal biasanya kader selalu mau tampil menjadi orang nomor satu di daerah. “Ketua DPD Golkar Pinrang ini belum siap, tapi ini politik, masih bisa berubah,” ungkap Nurdin.

Ia mengakui, di antara Ketua DPD Golkar di Sulsel, Muh Darwis Bastama yang sebelumnya Plt Ketua DPD Golkar Pinrang, tercepat melakukan konsolidasi ke DPD Golkar Sulsel dan paling cepat melakukan menyelesaikan program yang diamanahkan organisasi. “Pinrang harus menjadi titik awal dari pergolakan Golkar Sulsel dan nasional. Tidak ada salahnya kita dukung kader terbaik Golkar di Pinrang, dan kita berikan kesempatan melakukan sosialisasi di masyarakat. Selain Darwis, ada nama H Usman Marham dan H Abdillah Nasir yang diperhitungkan maju. Semuanya harus mempersiapkan orang Pinrang untuk menjadi pemimpin daerah,” tandas Nurdin.

Sementara Ketua DPD Golkar Pinrang, Muh Darwis Bastama mengaku, sejak dirinya diamanahkan sebagai Plt Ketua DPD II Golkar Pinrang, secara maraton menyelesaikan perintah organisasi. “Hari ini kita telah membuktikan dengan hadirinya 12 Ketua Pimcat, 108 Pindeslur dan 700 Koordinator Kelompok Karya (Fokkar) disetiap TPS,” ujarnya.
Darwis Bastama menyinggung soal Pilgub 2018 mendatang, Golkar menyatakan dukungannya kepada, HM Nurdin Halid untuk maju di Pilgub.  Pada Musda tersebut, Muh Darwis Bastama diamanahkan sebagai Ketua DPD II Golkar Pinrang.(ilo/ade)

Click to comment

Most Popular

To Top