Warga Soppeng Tertangkap di Balikpapan – Pare Pos – Online
new-picture-7
Metro Balikpapan

Warga Soppeng Tertangkap di Balikpapan

PELAKU TERTANGKAP: Ridwan dan Sarinda saat diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat

BALIKPAPAN, Parepos.co.id –Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang terjadi pada 17 Desember 2016 lalu di Desa Belo, Kecamatan Ganra, Kabupaten Soppeng, Sulsel akhirnya diungkap Kepolisian Resor (Polres) Balikpapan.
Ridwan, sang pelaku ditangkap saat sedang minum kopi di kawasan Pasar Inpres, Balikpapan Barat, Minggu 8 Januari sekira pukul 19.30 Wita. Penangkapan bermula saat anggota kepolisian menerima laporan dari Polres Soppeng, bahwa ada buronan kasus KDRT yang lari ke wilayah Balikpapan melalui jalur laut.
Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya pelaku yang merupakan warga Paomallimpoe, RT 1, Kelurahan Belo, Kecamatan Ganra, Soppeng, terendus. Pria yang berprofesi sebagai guru tersebut diringkus aparat dan diamankan ke Mapolsek Balikpapan Barat.
“Kami mendapat informasi bahwa adanya DPO Polres Soppeng yang kabur ke Balikpapan. Kami langsung melakukan penyelidikan, akhirnya berhasil mengamankan pelaku,” terang Kapolsek Balikpapan Barat, Kompol I Putu Yasa SH.
Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan seorang wanita yang bersama pelaku. Diketahui wanita tersebut bernama Sarinda Fauzianah (23), warga jalan Gang Kakap, Kelurahan Nunukan Timur, Kabupaten Nunukan, yang belakangan diketahui merupakan istri orang. Setelah diusut, ternyata selain melakukan KDRT terhadap istrinya, Ridwan lari ke Balikpapan membawa istri orang lain.
“Sementara ini keduanya kami amankan di Mapolsek Balikpapan Barat dan kami akan koordinasikan dengan Polres Soppeng untuk tindak lanjutnya,” tandas Putu.
Saat ini keduanya masih diamankan di Mapolsek Balikpapan Barat dan sedang dilakukan pemeriksaan awal serta menunggu pihak Polres Soppeng. (fnn/rif)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top