ZK, Pejuang Keluarga dan Masyarakat Telah Tiada – Pare Pos – Online
new-picture-7
Metro Pare

ZK, Pejuang Keluarga dan Masyarakat Telah Tiada

PAREPARE,Parepos.co.id– Pemerintah dan masyarakat Kota Parepare, Rabu 25 Januari, sekitar pukul 07.00 Wita tersentak dan larut dalam kesedihan. Mantan Walikota Parepare, Drs HM Zain Katoe yang dikenal sebagai sosok pejuang keluarga dan masyarakat telah pergi untuk selama-lamanya di RS Wahidin Sudirohusodo Makassar. Figur yang dikenal sebagai sosok yang tak pernah menyimpan dendam, selama memimpin Kota Parepare, baik dilingkungan pemerintahan maupun keluarga.

Salah sorang putra dari mantan Wali Kota Parepare ke 11, Hendrik Z Katoe menceritakan, sebelum akan wafat, almarhum mempunyai isyarat untuk keluarga. Almarhum berpesan agar keluarga dari bapak sendiri atau ibu jangan ada pertengkaran. Menurutnya hal tersebut sangat tidak disukainya, apa lagi dengan keluarganya, agar jangan menaruh dendam dengan orang lain. “Bapak itu dalam keluarga adalah segala-galanya. Dia tidak pernah menekan kami anak-anaknya, hanya mengarahkan untuk lebih baik. Kalau marah pun tak pernah lama, sahari atau dua hari sudah reda, dia tidak pendendam,”singkatnya.

Upacara penghormatan terakhir kepada almarhum HM Zain Katoe, dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Parepare. Setelah disemayamkan dirumah duka di Jln Andi Tonro, Makassar. Walikota Parepare, Taufan Pawe yang menyerahkan kepada pihak keluarga yang diwakili Yamin Aslan Tjandring. Dalam sambutannya, Taufan
mengungkapkan sosok Zain Katoe adalah seorang tokoh dan salah satu putra terbaik bangsa yang pernah memimpin Kota Parepare, sehingga kota ini mampu menjadi kota jasa yang cukup berkembang di utara Sulawesi Selatan.(dil/ade)

Click to comment

Most Popular

bannerr_bitmap
To Top