Logos Cafe and Resto, Padukan Nuansa Modern dan Kedaerahan – Pare Pos
Warkop

Logos Cafe and Resto, Padukan Nuansa Modern dan Kedaerahan

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP–Menjamurnya warung kopi , cafe dengan menu standar seperti kopi hitam, kopi susu dan cemilan ala kadarnya, sudah menjadi pemandangan biasa yang kerap dijumpai. Namun, tidak banyak yang berani menawarkan menu khusus khas daerah yang berbeda dibanding tempat lainnya.

Logos Cafe and Resto yang berada tepat di jantung Kota Pangkajene, Kabupaten Pangkep, mungkin sedikit berbeda dengan cafe dan warung kopi lainnya. Pihak pengelola telah menyediakan banyak pilihan dan variasi menu dengan mengandalkan kearifan lokal, dengan memadukan modern dan  kedaerah.B Berlokasidi pinggir jalan utama, tak jauh dari tugu perjuangan bambu runcing tepatnya samping alfamart membuat tempat untuk ngumpul dan berbagi ini menjadi cukup strategis.

Cafe ini sendiri bisa dibilang masih baru, bahkan belum launcing secara resmi dan baru didirikan di awal tahun 2017 lalu. Meski terbilang sebagai cafe baru, namun pemiliknya, Ir H Rizaldi Parumpa MSi melalui pelaksana Muh Ramli , memiliki taktik dan strategi khusus untuk mendatangkan banyak pengunjung. Yang paling utama tentu dari pilihan menu yang bervariasi serta interior dan budaya etnik modern didalamnya. “Kita bukan hanya menawarkan kopi saja, tapi banyak variasi dan pilihan dan menjadi pembeda dengan warung atau cafe lainnya, khusus di Pangkep. Kita mencoba berkiblat brand-brand cafe ternama, seperti starbucks untuk internasional dan excelso untuk dalam negeri” ungkap Ramli.

Dengan harga yang mudah dijangkau dibanding menu standar lain, membuat cafe Logos memiliki pengunjung dari berbagai kalangan untuk memesan menu-menu favorit yang ditawarkannya. Logos juga menyediakan menu makanan siap saji ala rumahan. Selain keunggulan dari segi pilihan menu, cafe yang awalnya bernama jingga itu memiliki koneksi internet yang cukup kencang. Para pembeli juga kerap memanfaatkan Wi-Fi di sini dengan perangkat gadget masing-masing. Terdapat banyak stopkontak listrik juga yang tersedia di hampir tiap tempat duduk yang bisa digunakan oleh pengunjung. Tempat dan ruang yang ada di Cafe and Resto terbagi atas dua tempat, baik untuk perokok maupun bukan. Bahkan, ruangnya bisa dimanfaatkan untuk agenda pertemuan.

Salah seorang pengunjung, Taufik menuturkan, keinginannya ke Logos karena tempatnya yang enak dijadikan sebagai tempat nongkrong. Letaknya yang cukup strategis membuat kita bisa ngopi disini sambil melihat pemandangan yang banyak dilalui kendaraan bermotor yang lalu lalang setiap harinya. Bahkan tiap malam minggu, cafe ini menyiapkan live music bagi anak  muda. Belum lagi lahan parkirnya begitu luas. (ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!