Periode Kedua, AIM-Benar Diprediksi Berlanjut – Pare Pos
Pilkada Polman

Periode Kedua, AIM-Benar Diprediksi Berlanjut

Wakil Bupati Polman daftar di PKB

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) dan Wakil Bupati HM Natsir Rahmat mendaftarkan diri untuk ikut pada penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati di tiga Partai. Pada Senin, 5 Juni, dua figur ini mendaftar di partai PPP, lalu AIM melanjutkan mendaftar di PDIP.

Selanjutnya, tadi siang, Selasa 6 Juli, giliran Wakilnya juga mendaftar di PDIP, setelah pada pagi harinya mendaftar di PKB. Saat itu, HM Natsir Rahmat datang bersama supir menggunakan mobil pribadi dan langsung mengambil formulir pendaftaran di sekretariat DPC PKB jalan KH Wahid Hasyim dan Sekretariat DPC PDIP Jalan Cokroaminoto Polewali.

Natsir Rahmat mengatakan, selain karena niat sendiri, ia juga didorong oleh pimpinan untuk mendaftar di partai, namun tidak disebutkan secara gamblang pimpinan yang dimaksud. Ditanyakan terkait hal itu, kader NU ini tidak menampik kalau pimpinan yang dimaksud adalah Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar (AIM). “Saya hanya disampaikan oleh pimpinan untuk mendaftar di partai tersebut,” katanya

Ditanya terkait persiapan AIM-Benar jilid II untuk kembali maju di Pilbup Polman, Natsir hanya berharap semoga hal itu dapat terwujud. Karena hingga saat ini dirinya juga belum mendapatkan kepastian. Namun Natsir mengakui hanya mendaftar sebagai Wakil Bupati pada tiga partai itu. “Saya mendaftar sebagai wakil, tidak mungkin saya mendaftar sebagai Bupati,” katanya

Ketua DPC PKB Polman, menyambut baik kedatangan orang nomor dua Polman itu. Ia mengatakan, telah menunggu kedatangan Natsir Rahmat mendaftarkan diri di PKB. “Alhamdulillah, hari ini kader kami yang ditunggu telah datang mendaftar. Ini merupakan pendaftar pertama,” kata Amiruddin. Disebutkan dia, bahwa Natsir Rahmat sejalan dengan visi misi partai karena sosoknya sebagai kader NU yang sesuai dengan garis perjuangan partai.

Terpisah kata Muhsin, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Polman, kehadiran Wakil Bupati mendaftar merupakan pendaftar yang keempat setelah sebelumnya tiga bakal calon lain telah lebih dulu mendaftar. Kata dia seluruh pendaftar akan di lakukan fit and proper test di DPP PDIP sesuai dengan mekanisme partai. “Saya kira pak Wakil Bupati sudah tahu mekanisme ini, karena pada pencalonan Pilbup lalu, PDIP juga mengusung pasangan ini,” kata Muhsin.

Ketua DPW PPP Provinsi Sulbar, Sahbuddin Sanusi dalam keterangan pers mengatakan, Andi Ibrahim Masdar (AIM) dan Wakilnya Natsir Rahmat, datang mengambil formulir pendaftaran untuk diusung sebagai Bupati dan Wakill Bupati Polman mendatang.

PPP menurut Sahbuddin akan menentukan calon berdasarkan rekam jejak figur. Apabila rekam jejak telah sesuai dengan kriteria partai, maka bukan tidak mungkin akan diusung pada pemilihan Bupati Polman mendatang. “Saat ini kita memang tengah mencari figur dengan rekam jejak yang baik,” bebernya

Kedua figur tersebut juga dinilai merupakan pasangan yang sudah memberikan bukti kinerja karena keduanya merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Polman yang masih menjabat hingga saat ini.(wal/ade)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!