Di Unhas, IYL Bicara Manfaat Donor Darah di Depan Mahasiswa Baru – Pare Pos
Pendidikan

Di Unhas, IYL Bicara Manfaat Donor Darah di Depan Mahasiswa Baru

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) tak henti-hentinya menyosialisasikan pentingnya melakukan donor darah ke semua lapisan masyarakat.

Saat didaulat memberi pencerahan di depan ratusan mahasiswa baru Fakultas Hukum Unhas, Jumat, 18 Agustus, Ichsan yang memang sejak dulu dikenal sebagai tokoh peduli kerja-kerja kemanusiaan, begitu bersemangat menjelaskan manfaat donor darah.

“Donor darah itu sangat penting. Selain manfaatnya untuk membantu sesama, terutama yang membutuhkan darah, itu juga sangat bagus bagi kesehatan kita,” kata IYL di depan para mahasiswa baru.

Di samping itu, lanjut dia, siapapun yang rutin melakukan donor darah, maka ia dijauhkan dari berbagai penyakit. Begitu pun, mereka yang sering donor darah kondisinya wajahnya selalu bersinar.

Untuk itu, ia menaruh harapan agar para mahasiswa tidak takut untuk mendonorkan darahnya. Sebab asas manfaatnya sangat terasa, baik untuk ibadah maupun bagi kesehatan kita sendiri.

Tak hanya menyemangati para mahasiswa, IYL yang belum lama ini mendapat penghargaan dari lembaga kemanusiaan PBB sebagai tokoh peduli kemanusiaan di Indonesia, juga tampak bercengkrama dengan mahasiswa dan dosen.

Begitu pun menurunkan tim dari PMI Sulsel untuk mengambil donor darah para mahasiswa di salah satu aula di Fakultas Hukum, sebelum IYL yang juga tercatat sebagai mahasiswa program doktoral hukum di Unhas meninggalkan lokasi.

Sekadar diketahui, semenjak IYL memimpin PMI, mantan Bupati Gowa dua periode ini terus menyosialisasikan pentingnya donor darah. Begitu pun, di masa kepemimpinannya, ia banyak dipuji karena sangat memperhatikan berbagai aspek, termasuk soal unit transfusi darah dan kesigapannya dalam menurunkan tim di setiap bencana yang terjadi di Sulsel. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!