Harga Bawang Merah Kembali Naik, Bawang Putih Turun – Pare Pos
Ekonomi

Harga Bawang Merah Kembali Naik, Bawang Putih Turun

hARGA BAWANG MERAH KEMBALI NAIK DI PASARAN

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Perkembangan harga kebutuhan pokok pangan (sembako) dan harga kebutuhan lainnya oleh Dinas Perdagangan Kota Parepare yang terjadi pada tanggal 24 Oktober terhadap tanggal 23 Oktober 2017 di Kota Parepare ada yang harganya naik, dan tidak sedikit mengalami penurunan. Laporan harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan harga yang disampaikan oleh Kepala bidang Perdagangan Dra Rukmawati menjelaskan bahwa jenis sembako yang mengalami kenaikan minggu ini adalah bawang merah dari Rp. 15.000/kg menjadi Rp. 20.000/kg, padahal sebelumnya mengalami penurunan, disebabkan dari pedagang pengepul kurang.

Sedangkan harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan harga yaitu daging ayam broiler dari Rp. 22.500/kg menjadi Rp. 22.000/kg atau -2,27 persen, tomat dari Rp. 3000/kg menjadi Rp. 2.000/kg atau -50 persen, bawang putih dari Rp. 25.000/kg menjadi Rp. 22.000/kg atau -13,63 persen, disebabkan pasokan dari pedagang pengepul cukup. Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare Drs HM Amir Sabbi MSi membenarkan hal tersebut, bawang merah yang telah turun sebelummnya naik kembali harganya disebabkan karena pasokan yang masuk kurang. ” Hanya bawang merah yang mengalami kenaikan harga”, katanya

Sedangkan harga kebutuhan pokok yang mengalami penurunan karena pasokan dari pedagang pengepul cukup adalah daging ayam broiler, tomat dan bawang putih atau sebanyak 3 jenis sembako. ” Tiga jenis sembako yang mengalami penurunan harga”, katanya. (anj)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!