KPU Umumkan 20 Anggota PPK – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

KPU Umumkan 20 Anggota PPK

kETUA kpu pAREPARE ,nURNAHDIYAHSAAT MEMBERUKAN PENJELASAN DIRUANG KERJANYA

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Seleksi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masuki tahap seleksi wawancara. Sebanyak 38 calon anggota PPK harus bersaing agar bisa terpilih menjadi penyelenggara Pemilu di tingkat kecamatan. Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare Nurnahdiyah, mengatakan, tes wawancara calon PPK digelar selam dua hari (26-27 Oktober).

Sesi tes wawancara dibagi dua, masing-masing pada hari pertama bagi calon PPK dari Kecamatan Bacukiki dan Bacukiki Barat. Sesi ke dua, calon PPK dari Kecamatan Ujung dan Soreang.”Jadi sesi pertama, calon PPK yang ikut wawancara pada tanggal 26 Oktober itu, ada 18 orang. Sedangkan sesi kedua pada 27 Oktober sekira 20 orang. Itu jika semua hadir,” jelas Nurnahdiya, Jumat, 27 Oktober.

Calon anggota PPK, kata Nurnahdiyah, ditanya terkait kompetensi kepemiluan, integritas, independensi dan kemampuan sosialisasi. Ia berharap, calon anggota PPK sudah memiliki kecakapan yang cukup agar mampu menjalankan fungsinya sebagai anggota PPK.”Sehingga dapat membantu dalam mensuskseskan pelaksanaan Pilkada Wali Kota dan Wakil Walil Kota Parepare 2018, mendatang. Hasil tes calon PPK akan diumumkan Sabtu, 28 Oktober,” katanya.

Komisioner KPU Divisi SDM, Abdullah, menambahkan, setiap kecamatan akan ditempatkan lima petugas PPK. Mereka bertugas membantu pelaksanaan Pilkada. “Jumlah calon PPK terus mengerucut. Pada akhirnya kita pilih 20 orang dan akan ditempatkan di setiap kecamatan,” katanya. (ard/ril)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!