Nasdem-PKS Jajaki Koalisi di Pilkada Parepare – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Nasdem-PKS Jajaki Koalisi di Pilkada Parepare

Juru Bicara PKS Parepare, Andi Alamsyah

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) diprediksi bakal berkoalisi mengusung pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Parepare. Jika Nasdem-PKS jadi berkoalisi, maka kedua partai itu, baru memiliki empat kursi di DPRD Kota Parepare. Mereka butuh 1 kursi lagi agar bisa mengusung pasangan calon. Hingga saat ini, kedua partai ini intens melakukan penjajakan kepada partai lain untuk mencukupi 5 kursi. Partai Nasdem mengusung Achmad Faisal Sapada (FAS).

Sedangkan PKS mengusung kadernya Asriady Samad (AS). Sehingga peluang paket FAS-AS untuk menantang petahana HM Taufan Pawe (TP) terbuka, sekaligus membantah isu kotak kosong. Juru Bicara PKS Parepare, Andi Alamsyah, membenarkan, Nasdem dan PKS sedang menjajaki koalisi untuk mengusung kandidat di Pilwali. Jika paket FAS-AS termujud, maka mereka harus koalisi dengan partai lainnya. “Kita masih tahap penjajakan partai agar bisa mendukung calon di Pilkada Parepare,” kata Andi Alamsyah.

Saat ini, partai yang memiliki kursi di DPRD dan belum menyatakan dukungan ke bakal calon wali kota yakni Partai Hanura 2 kursi, Gerindra 1 kursi, PPP 1 kursi, Demokrat 4 kursi, dan PKB 1kursi. Sementara itu, Golkar 5 kursi, PAN 3 kursi, PDIP 3 kursi dan PBB 1 kursi sudah menyatakan dukungan kepada akal calon wali kota petahana, HM Taufan Pawe. Koalisi pengusung Taufan Pawe sudah mengantongi 12 kursi. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!