PPK tak Boleh Ikut Berpolitik – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

PPK tak Boleh Ikut Berpolitik

Pelantikan PPK di KPU Kota Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare, melantik 20 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) Kota Parepare, Senin, 30 Oktober. Ke-20 anggota PPK itu akan ditempatkan di empat kecamatan. Pelantikan PPK tersebut dihadiri oleh unsur Forum Pimpinan Daerah dan pengurus parpol di ruang Media Center, Kantor KPU Kota Parepare.

Ketua KPUD Kota Parepare, Nurnahdiyah berpesan agar para PPK yang telah dilantik tetap independen dan menjaga integritas sebagai anggota PPK. Dia mengatakan, anggota PPK harus membatasi diri dengan berbagai kegiatan politik, apalagi terlibat dengan politik praktis. Ia meminta, penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan itu, harus bekerja sesuai dengan tupoksi sebagai PPK. “Anggota PPK harus independen dan tidak boleh berhubungan dengan kegiatan politik sampai akhir masa jabatannya sesuai tahapan yang telah ditetapkan,” katanya.

Nurnahdiyah berharap, anggota PPK bisa bekerjasama pemerintah kecamatan untuk mengawal Pilkada, Pemilu, dan Pilpres. “Kami minta kepada anggota PPK yang sudah berpengalaman agar tetap berbagi ilmu dengan yang lainnya dan membuat akselerasi dengan tim,” katanya. “Terutama buat para PPK yang terpilih kembali, bisa saling mensupport dan berbagi ilmu dalam mengemban amanah sebagai penyelenggara Pemilu,” kata dia.(mon/ril)

Anggota PPK yang dilantik KPU Kota Parepare

– Kecamatan Bacukiki yakni Abdul Rahman, Dina Maliah, Kartini Sudirman, Muhammad Zulkarnain Farid dan
Muhammad Nur Mappangaja.

-Kecamatan Bacukiki Barat yakni Adriati, Ahmad Hale,Amran, Muhammad Imran dan Nurmawaddah.

-Kecamatan Soreang masing-masing Iqbal Hairil Tahir, Jaya Alistiawaty, Karmila, Nursalim dan Nurdin

-Kecamatan Ujung yakni Ariyani, Mustamin, Muhammad Zainal, Suandy Syuaib dan Sirajuddin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!