Birokrat Berpeluang Dampingi Petahana – Pare Pos
Pilwalkot Parepare

Birokrat Berpeluang Dampingi Petahana

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Suhu politik di Kota Parepare, mulai menghangat, setelah wacana head to head antara HM Taufan Pawe (TP) dan Faisal Andi Sapada (FAS) diprediksi bertarung di pemilihan wali kota (Pilwalkot).Selain itu, kedua figur tersebut juga dikaitkan dengan sejumlah nama yang akan mendapingi balon wali koto itu, di Pilkada Parepare 2018. FAS disebut-sebut bakal berpasangan dengan Asriady Samad, jika Nasdem dan PKS berkoalisi. Saat ini, FAS didukung PPP, Nasdem, dan PKB. Sedangkan, PKS masih dalam tahap penjajakan.

Sementara balon wakil wali kota lainnya, Muhammad Yamin, H Nasarong dan Kadarusman juga menguat mendampingi petahana. Tapi, survei pembaca PARE POS, duet politisi dan akademisi belum signifikan mendapat dukungan dari pembaca. Menurut Ketua Lembaga Institut Kebijakan Rakyat (IKRA) Uspa Hakim, perkembangan politik di Kota Parepare masih dinamis. Semua kandidat memiliki peluang yang sama, baik sebagai kandidat calon wali kota maupun wakil wali kota.

Saat ini, kata dia, ada dua nama yang dijagokan bertarung di Pilwalkot yakni Taufan Pawe dan Faisal Andi Sapada. Keduanya diprediksi maju melalui jalur partai politik. “Saya kira masih dinamis, semua calon pendamping dari latar belakang politisi atau birokrat punya peluang yang sama, tergantung ketua partai masing-masing,” kata Uspa, Rabu, 8 November 2017. Menurutnya, kondisi politik di Kota Parepare, tetap stabil, karena semua kandidat memiliki program yang baik yakni mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Parepare. “Masyarakat berharap mendapatkan kemudahan pelayanan seperti perizinan, KTP, atau layanan lainnya yang bersentuhan dengan birokrasi dan perbaikan manajemen,” katanya.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!