Hari Pahlawan, Kapolda Sulbar dan Bupati Mamasa Tabur Bunga di TMP – Pare Pos
Sulawesi Barat

Hari Pahlawan, Kapolda Sulbar dan Bupati Mamasa Tabur Bunga di TMP

PAREPOS.CO.ID,MAMASA– Kapolda Sulawesi Barat, Brigjen Pol Baharuddin Djafar bersama Bupati Mamasa Ramlan Badawi memperingati Hari Pahlawan dengan Taman Makam Pahlawan (TMP) Mamasa, Jumat 10 November, pagi tadi. Hadir juga dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Mamasa Bonggalangi, Kapolres Mamasa AKBP Arianto bersama sejumlah unsur Mupida dan pimpinan organisasi perangkat daerah lainnya.

 

Kapolres Mamasa bertugas selaku Inspetur upacara dalam kegiatan tabur bunga di TMP Mamasa. Bupati Kabupaten Mamasa, Ramlan Badawi usai kegiatan itu mengungkapkan, kewajiban kita sebagai warga negara untuk menghormati  serta menghargai jasa para pahlawan.Karena, lanjut Ramlan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai para pahlawannya.

Apa yang kita laksanakan pada hari ini, tidak sebanding dengan apa yang diberikan para pahlawan dimana mereka telah mengorbankan jiwa dan ragannya demi bangsa dan negara. Oleh karena itu, selaku warga negara yang masih menikmati kemerdekaan berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan ini dengan segala upaya baik dalam sektor pembangunan, melayani rakyat dengan baik sehingga kita dapat memaknai makna kemerdekaan.

Senada diungkapkan, Kapolres Mamasa AKBP Arianto memaknai Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini, utamanya generasi muda perlu mengambil makna dari nilai-nilai perjuangan para pahlawan. ” Kita wajib menanamkan dalam diri kita untuk melanjutkan perjuangan bangsa melalui pembangunan nasional, menciptakan persatuan dan kesatuan sehingga dapat menjadi generasi muda yang modern dan berintegritas,”tegasnya.(kontributor:Kristian Parangka)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!