JK jadi Saksi Pernikahan Putri Jokowi – Pare Pos
Nasional

JK jadi Saksi Pernikahan Putri Jokowi

Pernikahan putri Presiden RI, H Joko Widodo

PAREPOS.CO.ID,SURAKARTA– Wakil Presiden Jusuf Kalla pagi ini menjadi saksi pernikahan putri Presiden Joko Widodo Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution di gedung Graha Saba Buana, Rabu 8 November 2017. Wapres didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla pagi itu pukul 08.15 WIB dari Hotel Alilla menuju tempat acara prosesi akad nikah  berpakaian Adat Bugis seperti yang ia gunakan saat upacara 17 Agustus lalu. “Ya, pakaian bugis ini kan acara adat jadi menyesuaikan,” kata Wapres kepada jurnalis di loby Hotel. Ketika di tanya awak media kenapa dirinya mengunakan adat Bugis, Wapres menuturkan bahwa dirinya diminta Presiden Joko Widodo untuk berpakain Bugis. “Pak Jokowi yang meminta saya berpakaian  adat ini,” terangnya.

Bobby Sah Nikahi Putri Presiden

Bobby Nasution resmi dan sah menikahi putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu setelah mengikat janji suci di hadapan penghulu, Basir, Kepala KUA Banjarsari Kota Surakarta. Ijab kabul dua mempelai tersebut dilaksanakan di gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo. Di hadapan penghulu dan kedua saksi dari pihak keluarga, Bobby dengan lantang membacakan ijab kabul. “Saya terima nikah dan kawinnya Kahiyang Ayu binti Joko Widodo dengan mas kawin 80 gram dan seperangkat alat salat tunai,” kata Bobby dengan lantang.

“Mulai Rabu 8 November 2017 mempelai berdua sah dan resmi menjadi istri. Sah.. secara syariih Islam dan sesuai UUD Perkawinan No 1 tahun 2007,” kata penghulu yang kemudian melanjutkannya dengan prosesi penandatanganan buku nikah. Kahiyang dan Bobby mulai merajut kisah cinta mereka sekitar 2 tahun lalu, di 2015 akhir. Keduanya bertemu saat bersama-sama menempuh pendidikan S2 di Institut Pertanian Bogor. Bobby kemudian melamar ‎Kahiyang pada Juni 2017 lalu. Ini terlihat dari foto yang diunggah Kahiyang di akun Instagram-nya.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!