Layani 1.480 Kilo Liter Perhari, Pertamina Jamin Stok BBM Aman – Pare Pos
Ekonomi

Layani 1.480 Kilo Liter Perhari, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Area Manager Comunication and Relation Pertamina Sulawesi, Hermansyah

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Pertamina TBBM Parepare menjamin stok BBM terjaga hingga akhir tahun. Sesuai dengan kebutuhan konsumsi masyarakat Pertamina melayani permintaan​ sekira 1.480 kilo liter BBM semua jenis setiap harinya untuk disalurkan ke seluruh wilayah pertamina Parepare mulai dari Barru hingga ke Mamuju Sulawesi Barat. Hal itu dikatakan sales eksekutif pertamina TBBM Parepare, Faris saat ditemui media ini, Selasa, 01 November 2017. Menurut Paris, depo Pertamina Parepare setiap harinya melayani permintaan 600 kilo liter BBM jenis premium, 300 kilo liter BBM BBM pertalite, 80 kilo liter BBM Pertamax dan 500 kilo liter BBM jenis biosolar atau solar.

Didampingi​ Area Manager Comunication and Relation Pertamina Sulawesi, Hermansyah mengatakan, pihaknya wajib memenuhi permintaan masyarakat untuk kebutuhan konsumsi BBM setiap harinya sesuai dengan perintah. Walau disebutkan permintaan untuk pertalite dan pertamax cenderung meningkat. Sementara untuk BBM jenis premium juga harus dipenuhi. “Itu karena kami harus menjual premium kalau kami tidak menjual premium kami salah karena ini perintah kecuali kuota habis,” katanya. Namun, kata dia stok untuk semua jenis BBM masih banyak hingga akhir tahun. “Insha Allah tidak habis hingga akhir tahun. Kalau ada kejadian stok BBM kosong itu hanya keterlambatan pengiriman yang bisa disebabkan oleh faktor alam,” jelas Hermansyah.

Menanggapi keterbatasan stok premium yang kabarnya dibatasi pada SPBU, Hermansyah tegas menolak. Kata dia, permintaan premium yang dipasok dari pertamina menyesuaikan dengan permintaan SPBU selaku pengelola swasta yang lebih mengetahui pasar. Sebelumnya beberapa SPBU terutama pada wilayah Pinrang dan Polman mengaku stok BBM jenis premium mereka dibatasi hingga 8000 liter saja bahkan ada diantara SPBU sama sekali tidak menjual premium dengan alasan habis. Masyarakat terpaksa harus membeli pertalite untuk kebutuhan BBM transportasi mereka. Hal ini berbeda dengan keterangan yang disampaikan oleh Hermansyah. Dimana semua pasokan jenis BBM harus dipenuhi termasuk premium. Bahkan menjamin tidak ada kelangkaan BBM jenis premium karena penyaluran premium untuk wilayah Polman dan Pinrang setiap harinya sebanyak 16kl. (wal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!