Mengisi Liburan, Wakapolda Menyeruput Kopi Khas di Kampung Halaman – Pare Pos
Metro Pare

Mengisi Liburan, Wakapolda Menyeruput Kopi Khas di Kampung Halaman

Wakapolda bersama Kapolres dan Wakapolres Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Mengisi waktu libur, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Mas Guntur Laupe menyempatkan diri mampir menyeruput kopi khas Kota Parepare, sambil bersilaturahmi dengan jajaran Polres Parepare. Bertempat di Warkop Bandung, Minggu, 12 November. Suasana santai dan canda tawa terlihat saat Wakapolda yang merupakan putra Parepare ini berbincang bersama Kapolres Parepare AKBP Pria Budi yang di dampingi Wakapolres, beberapa Kapolsek, Kasat Lantas, dan Kabag Ops Polres Parepare.

Brigjen Pol Mas Guntur Laupe menilai, jika kondisi Parepare saat ini cukup kondusif. Bahkan kata dia, keadaan yang aman ini tidak lepas atas partisipasi dari masyarakat yang sadar dengan hukum. Sehingga lebih memudahkan personel untuk menjaga keadaan lingkup masyarakat.
“Dari segi keamanannya, saya melihat, Kota Parepare terbilang sebagai kota yang aman. Kesadaran masyarakat akan hukum patut diapresiasi, karena hal itu memudahkan polisi bekerja,” ujarnya.

Hanya saja lanjut Brigjen Pol Mas Guntur Laupe, Parepare dikenal sebagai kota pelabuhan, dimana hal itu merupakan gerban masuknya narkoba. Maka, kerja keras kepolisian untuk menghalau masuknya barang haram ini sangat diperlukan. “Kota ini dekat dengan Kalimantan dan Malaysia. Sehingga banyak oknum yang memanfaatkan pelabuhan Parepare sebagai jalur masuknya barang terlarang, seperti narkoba,” katanya.

Dikonfirmasi terkait wacana pengadaan X-Ray di pelabuhan Nusantara Parepare, mantan Karo Jianbang Lemdikpol Mabes Polri ini berharap jika setiap pelabuhan dipasangi alat X-Ray. Menurutnya, alat ini akan membantu menghalau barang terlarang lewat di pelabuhan.
“X-Ray memang diperlukan. Namun, kendala kita saat ini, selain karena harganya yang mahal juga karena kita mengantisipasi antrian panjang di pelabuhan yang tentunya dapat menghambat aktifitas disana. Akan tetapi jika alat ini sudah ada, langka yang kita ambil adalah memeriksa penumpang atau barang yang dianggap mencurigakan menggunakan X-Ray. Jadi tidak semuanya,” tegasnya. (ard)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!