Minuman Buah Asli Hae Ju, Pelopor Usaha Kreatif Parepare – Pare Pos
Ekonomi

Minuman Buah Asli Hae Ju, Pelopor Usaha Kreatif Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Salah satu jenis usaha yang berkembang dikota Parepare saat ini adalah minuman olahan. Minuman olahan dengan bahan dasar buah hampir menghiasi setiap sudut kota Parepare. Saking larisnya usaha ini nyaris tidak menyisakan ruang kosong terutama pada titik strategis di pusat kota dan jalan-jalan protokol. Menu mereka rerata sama, yakni es kelapa atau es cendol dengan berbagai varian rasa.

Namun hal berbeda ditawarkan outlet es buah Hae Ju. Salah satu outlet anggota komunitas tangan diatas (TDA) yang berlokasi di kantor pos Parepare ini menawarkan menu olahan buah yang sensasional. Bahkan diklaim sebagai satu-satunya kedai olahan buah-buahan asli tanpa campuran bahan lain. Ditemui di outlet miliknya, Owner Hae Ju, Haedar mengatakan bahwa jenis usaha yang ia bangun bergerak dalam dunia usaha minuman olahan dengan bahan dasar buah seperti jus buah, salad buah, dan sup buah. Ketiga menu utama tersebut terbuat dari buah asli tanpa campuran bahan lain seperti jelly, sirup, atau agar-agar.

Haedar mengaku sengaja menghadirkan menu yang berbeda dari yang lainnya. Jika sebagian besar pelaku usaha es buah masih menggunakan campuran lain untuk produk mereka, namun Hae Ju justru menawarkan hal berbeda dengan mengandalkan kemurnian buah asli. “Semua buah murni tanpa campuran bahan lain, sup-nya juga kami buat dari buah yang di blender, itulah value-nya Hae Ju,” katanya.

Pria lajang yang saat ini mengaku sebagai Ketua Divisi Networking Pengurus TDA 2.0 Parepare awalnya hanya mencoba peruntungan dengan membuat gerobak es. Ide awal bisnisnya ia dapatkan selepas kuliah dan menjadi sarjana. “Saat itu saya terinspirasi dari industri kreatif kaum muda di Bandung. Dikota Bandung mau dia sarjana ataupun bukan, mereka tidak mengenal gengsi bahwa sarjana bukan untuk menjadi PNS, tapi ada peluang yang bagus dengan menjadi wirausaha,” kata pemuda 26 tahun ini.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!