Pertalite Bersihkan Kerak Mesin – Pare Pos
Ekonomi

Pertalite Bersihkan Kerak Mesin

Kondisi depo Pertamina Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Produk Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite ternyata memiliki fungsi membersihkan mesin. Kelebihan produk ini dijelaskan Area Manager Comunication and Relation Pertamina Sulawesi, Hermansyah. Seperti halnya dengan produk Pertamax yang mengandung aditif, kandungan aditif Ecosave di Pertalite berfungsi sebagai detergency pembersih kerak di mesin, corrosion inhibitor yang melindungi mesin dari korosif, dan demulsifier yang dapat menjaga kemurnian bahan bakar. “Keunggulan pertalite bisa membersihkan kerak mesin,”ungkapnya.

Produk pertalite yang diproduksi oleh setiap depo Pertamina sudah diformulasi sesuai standar yang ditentukan. Karena tuntutan​ untuk mendapatkan produk yang lebih baik dengan harga yang terjangkau sehingga inovasinya adalah produk antara Premium dan Pertamax yang menghasilkan produk pertalite. “Dan ini diterima dengan baik oleh pasar,” paparnya.

Produk pertalite ini menurut Hermansyah seperti halnya dengan produk Pertamax yang mengandung aditif. Kandungan aditif Ecosave di Pertalite berfungsi sebagai detergency pembersih kerak di mesin, corrosion inhibitor yang melindungi mesin dari korosif, dan demulsifier yang dapat menjaga kemurnian bahan bakar.

Demikian halnya dengan produk bio Solar. Bio solar adalah hasil pencampuran antara FAME atau unsur nabati tumbuhan dengan solar murni. Sesuai peraturan menteri (Permen) nomor 12 tahun 2015 bahwa untuk membuat bio solar maka harus mencampur FAME ke dalam Solar sebanyak 20%. “Untuk membuat produk bio solar maka 20% FAME dicampur dengan 80% solar murni,” katanya. Hal ini sama dengan pertalite, bila keluar gate dia akan menjadi produk biosolar yang dijual.

Saat ini kata dia, produk pertalite atau bio solar juga mengalami peningkatan permintaan. Di Parepare Pertamina TBBM Parepare melayani permintaan Pertalite sebanyak 300 kilo liter sementara permintaan bio solar mencapai 500 kilo liter perhari.

Prev1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!