Pertalite Makin Diminati Masyarakat – Pare Pos
Ekonomi

Pertalite Makin Diminati Masyarakat

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Bahan bakar Pertalite yang memiliki oktan 90 makin diminati masyarakat. Hal ini terlihat konsumsi Pertalite yang makin meningkatnya sampai dengan September tahun 2017 ini, konsumsi Pertalite khususnya di Kota Parepare telah mencapai 1760 KL. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016 lalu, konsumsi Pertalite hanya mencapai 560 KL.

Area Manager Communication dan Relations Sulawesi Pertamina, Hermansyah mengungkapkan hal ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat saat ini lebih memilih bahan bakar yang lebih baik. Pertalite diluncurkan Pertamina di Sulawesi Selatan sejak akhir tahun 2015 dan produk ini diterima pasar dengan baik, sampai dengan saat ini selalu menunjukkan peningkatan konsumsi.
Pertalite merupakan produk hasil inovasi Pertamina untuk memberikan lebih banyak lagi pilihan produk bahan bakar kepada masyarakat.

Produk ini merupakan produk dengan nilai oktan 90, yaitu berada di antara produk Premium dan Pertamax. Produk ini dihasilkan melalui proses formulasi khusus dengan menggunakan Light Naphta dan HOMC (High Octane Mogas Component) RON (Research Octane Number) 92 dengan menggunakan aditif lainnya sehingga menghasilkan suatu produk baru dengan spesifikasi oktan 90 dan diberi nama Pertalite. Seperti halnya pada produk Pertamax, kandungan aditif Ecosave di Pertalite berfungsi sebagai detergency pembersih kerak di mesin, corrosion inhibitor yang melindungi mesin dari korosif, dan demulsifier yang dapat menjaga kemurnian bahan bakar.

Adapun konsumsi bahan bakar untuk kendaraan di Kota Parepare sampai dengan September 2017 secara keseluruhan adalah Pertalite 1760 KL, Pertamax 1883KL, Premium 14168KL dan Biosolar 4157KL. Biosolar ini adalah produk hasil blending antara FAME atau minyak nabati dan solar murni dengan perbandingan 20% FAME dan 80% solar sesuai dengan Peraturan Menteri Energi SUmber Daya Mineral Nomor 12 tahun 2015.(wal)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!