Warga Plesetkan Tagline Pemkab Polman, Ini Penyebabnya – Pare Pos
Sulawesi Barat

Warga Plesetkan Tagline Pemkab Polman, Ini Penyebabnya

Jalan rusak di Kelurahan Manding

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Sebagai bentuk kekesalan jalan yang tak kunjung diperbaiki diwilayahnya, warga yang tinggal di Jalan Dg Mangimpun, Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali memasang spanduk yang bertuliskan ‘Tarrare Di Allo Tammatindo Dibongi Mappikirri Rumbu Anna Ressa’. Arti dari bahasa Mandar tersebut adalah ‘Siang Dan Malam Warga Tidak Bisa Tidur Akibat Memikirkan Debu Dan Lumpur’. Tulisan dalam spanduk tersebut merupakan bahasa plesetan dari tagline pemerintah Kabupaten Polman.

Tagline itu ‘Tarrare Diallo Tammatindo Dibongi Mappikirri Atuonganna Pa’Banua yang artinya ‘Siang Resah Malam Pun Tidur Tidak Nyenyak Memikirkan Kesejahteraan Rakyat’.

Warga yang memasang spanduk tersebut mengaku kesal lantaran jalan tersebut sudah rusak parah namun belum ada upaya pemerintah untuk memperbaikinya.”Kondisi jalan ini sudah lama rusak parah,”ungkap Murniati warga disekitar lokasi jalan rusak.

Warga menuding kerusakan jalan ini akibat seringnya dilalui kendaraan berat pemuat material yang hampir setiap hari melewati jalan ini. “Ada proyek pembangunan di dalam yang sementara bekerja,” ungkap Murniati, kemarin.

Murniati mengakui,  jika hujan turun jalan ini sering becek dan berlumpur. Jalanan ini sudah seperti kubangan kerbau, tak jarang pengendara yang lewat dijalan ini mengalami keluhan bahkan biasa mereka ada yang jatuh terperosok ke dalam lubang.

Untuk diketahui jalan Dg Mangimpun adalah jalan yang berbatasan dengan Kelurahan Manding dan Kelurahan Madatte di Kecamatan Polewali. Sementara Lurah Manding yang hendak dikonfirmasi tidak dapat ditemui, nomor yang dihubungi juga tidak aktif.(kontributor:erwin)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!