Eks Ornamen, Warga Dusun Wette Minta Kaji Ulang Perda – Pare Pos
Pro Daerah

Eks Ornamen, Warga Dusun Wette Minta Kaji Ulang Perda

PAREPOS.CO.ID, WAJO– Puluhan massa rakyat Desa Lautang, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Kamis 7 Desember 2017. Kedatangan mereka terkait permasalahan eks ornamen.

Kepala Desa (Kades) Lautang Muh Nain mengatakan, aspirasi warganya itu terkait permasalahan eks ornamen di Kawasan Sarasae, Dusun Wette, Desa Lautang. Masyarakat menginginkan eks ornamen dipesisir Danau Tempe, khususnya kawasan Saraesa dapat kembali kedesa.

“Masyarakat juga berharap adanya patok batas yang jelas dari dinas perikanan, termasuk masyarakat meminta Peraturan Daerah (Perda) No 4 tahun 2012 tentang pengelolan sumber daya perikanan dapat ditinjau kembali,”ujarnya

Ketua penerima aspirasi, H Sudirman Meru membenarkan jika masyarakat meminta Perda yang dimaksudkan agar ditinjau berdasarkan kondisi kekinian yang ada. Termasuk kejelasan berapa batas elevasi ketinggian air baru bisa dikelola pemenang lelang eks ornamen.

“Tentu kita selalu memaknai setiap aspirasi yang masuk, dan memang ada kondisi yang terjadi saat ini tidak tercover dalam Perda tersebut. Mengingat Perda ini tahun 2012, seperti kejelasan patot batas tadi yang tidak tercover,”ujar, H Sudirman Meru, anggota Komisi II DPRD Wajo itu. (ile)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!