Enam Kasek SMA dan SMK Berganti di Parepare – Pare Pos
Pendidikan

Enam Kasek SMA dan SMK Berganti di Parepare

ist.

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pendidikan Sulsel melaksanakan pelantikan massal terhadap ratusan Kepala Sekolah (Kasek) yang bertugas di Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), dan Sekolah Luar Biasa (SLB). Dari 519 Kasek yang dimutasi, enam diantaranya berasal dari Kota Parepare. Dari data yang dihimpun enam kasek yang diganti diantaranya, Kasek SMAN 2 , SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMKN 1 dan SMKN 3.

Kasek SMAN 2 yang sebelumnya dijabat Tajrin digantikan oleh Palemmui. Kasek SMAN 3 yang sebelumnya dijabat Palemmui digantikan oleh Anzar Rahim. Kasek SMAN 4 yang sebelumnya dijabat Muh Sabir kini dijabat Taha Taking. Kasek SMAN 5 yang sebelumnya dijabat Anzar Rahim digantikan oleh Hamzah Wakkang. Kasek SMKN 1 yang sebelumnya dijabat Yasin Sidik kini dijabat oleh Anwar sedangkan Kasek SMKN 3 yang sebelumnya dijabat Tahir Mangaru kini dijabat oleh Andi Raihana. Pejabat kasek yang baru tersebut, rata-rata berpendidikan S2.

Terkait hal tersebut, Kepala SMAN 4 Kota Parepare, Taha Taking membenarkan jika ada enam kepala sekolah yang berganti, termasuk dirinya mendapat tugas tambahan. “Saya baru saja mengikuti pelantikan di kantor Gubernur Sulsel, Makassar,”singkatnya. Sebelumnya, Kepala UPT Kota Parepare Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, Usman juga tidak menampik adanya pelantikan kasek di Makassar. Terkait pergeseran, itu sepenuhnya wewenang dinas pendidikan provinsi. Dari 519 orang kasek yang dilantik itu berasal dari seluruh sekolah SMA/SMK, dan SLB se-Sulsel, dengan rincian Kasek SMA sebanyak 331 orang, SMK 165 orang dan SLB 23 orang.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!