HAK Sedunia, Kajari Maros Gelar Kegiatan Ini – Pare Pos
Pro Daerah

HAK Sedunia, Kajari Maros Gelar Kegiatan Ini

PAREPOS.CO.ID, MAROS, — Dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi (HAK) Sedunia 2017. Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros menggelar jalan sehat dan lomba pidato serta cerdas cermat se-Kabupaten Maros.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Maros, Eko Suwarni melalui Ketua Panitia Pelaksana HAK Kejari Maros, Agung Riyadi mengatakan, kegiatan serentak yang dilaksanakan seluruh Kejari di Indonesia dalam rangka memperingati HAK. “Ini memang serantak se Indoensia yang seharusnya digelar pada tanggal 9 Desember, namun tanggal tersebut hari sabtu jadi kita undur pada hari minggu tanggal 10 dan 13 Desember 2017,” jelasnya saat ditemui di Kantor Kejari Maros Jalan Sam Ratulangi No. 44, Kamis, 7 Desember 2017.

Agung Riyadi melanjutkan, peringatan tersebut dirangkaikan dengan berbagai acara diantaranya jalan sehat yang akan dihadiri langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) Maros dan 1500 peserta diantaranya Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) , Camat, Kepala Desa, BUMN, BUMD, wartawan, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan keluarga besar kejari Maros, serta beberapa lomba.”Untuk jalan sehat, akan digelar pada tanggal 10 Desember pada pagi hari dilanjutkan lomba pidato antar SMA se-Kabupaten Maros dan pada hari Rabu, 13 Desember 2017 akan digelar lomba cerdas cermat tingkat Kepala Desa dan Kelurahan,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam peringatan tersebut akan dibagikan beberapa dorprize menarik dengan berbagai Dorprize utama diantaranya Motor, TV LCD, Kulkas, Mesin Cuci, kipas angin, sepeda dan beberap hadiah hiburan lainnya.”Selain hadiah menarik pada jalan sehat, kita juga sudah menyiapkan hadiah piagam, uang pembinaan dan piala pada lomba pidato dan cerdas cermat,” ungkapnya.

Riyadi menuturkan untuk lomba cerdas cermat Kepala Desa dan Kelurahan se Kab. Maros, lomba tersebut bertemakan pengetahuan umum, pengetahuan hukum dan juga sistem pengelolaan Dana Desa dan Anggaran Dana Desa (ADD), untuk pidato tingkat SMA bertemakan tentang Anti Korupsi. “Jadi kami juga menggelar dua komba tersebut yang bertujuan untuk menanamkan nilai nilai dan pemahanan tentang Anti Korupsi terhadap kepala Desa dan Pelajar dengan hadiah diantaranya Piagam, Uang Pembinaan dan Piala,” bebernya. (tip)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!