Ternyata Oknum Polisi Terlibat Upal Sudah di Sidang PTDH – Pare Pos
Hukum dan Kriminal

Ternyata Oknum Polisi Terlibat Upal Sudah di Sidang PTDH

Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura

PAREPOS.CO.ID, MAMUJU– Pengungkapan kasus peredaran uang palsu di Polres Pinrang yang melibatkan oknum polisi asal Polres Mamasa, Provinsi Sulbar, akhirnya diketahui status siapa pelaku yang mencoreng nama institusi Polri tersebut. Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura, Kamis 7 Desember, melalui WhatsApp pribadinya menjelaskan siapa dan status oknum polisi berpangkat Brigadir polisi tersebut.

Diakuinya, oknum polisi Polres Mamasa, Brigadir Andi Aswar diketahui sudah kerap menjalani sidang disiplin. Terakhir, kata Mashura, pelaku sudah menjalani sidang pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH) dari Polres Mamasa, namun pelaku tidak hadir.

Olehnya itu, untuk hukuman disiplin dan profesi akan diproses di Polres Mamasa. Sedangkan proses hukum pidana tetap dilaksanakan prosesnya oleh Polres Pinrang. “Sejak tanggal 30 Agustus 2016 , yang bersangkutan sudah dihentikan gajinya karena tidak pernah masuk kantor,” singkatnya. Kini lima pelaku, termasuk oknum tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Pinrang. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!