TNI Siap Kawal Pilkada Serentak di Sulbar – Pare Pos
Politik

TNI Siap Kawal Pilkada Serentak di Sulbar

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyatakan siap untuk mengawal jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018 di dua Kabupaten di Sulawesi Barat yakni, Kabupaten Polewali Mandar dan Mamasa. Hal itu terungkap dalam audens yang dilaksanakan KPU Sulbar bersama Pandam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB beberapa waktu lalu, di ruang kehormatan Setia Hingga Akhir Makodam Hasanuddin Makassar. Ketua KPU Sulbar, Usman Suhuriah yang memimpin pertemuan tersebut, menyampaikan tentang persiapan dan pengamanan pelaksanaan Pilkada diwilayahnya.

Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB dalam kesempatan tersebut mengungkapkan kesediaannya dengan terus berkoordinasi secara hirarki kepada Polda Sulbar untuk mengawal keamanan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Ini merupakan bagian dari implementasi tugas pokok TNI dalam rangka operasi militer selain perang (OMSP) yang diatur dalam undang undang RI nomor 34 tahun 2004, yakni membantu pelaksanaan program pemerintah, termasuk mensukseskan Pilkada serentak.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua KPU Sulbar Usman Suhuriah menyampaikan permohonan kesediaan pihak TNI melalui Pangdam Hasanuddin untuk memberikan dukungan berupa keamanan terhadap jalannya penyelenggaraan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di Kabupaten Polman dan Mamasa. Sehingga, pada pelaksanaan pesta demokrasi rakyat dapat berjalan dengan damai dan lancar. Ikut mendampingi dalam audensi tersebut antara lain Kapendam Kolonel Inf Drs Alamsyah, M.Si, Waaster Kasdam Letkol Arm Bambang Irawan, Pabandya Lat Sopsdam Letkol Inf Mustamin dan Ketua KPU Kabupaten Polman dan Mamasa.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!