Hasniar: Beruntung Sekeluarga Didaftarkan Pemerintah jadi Peserta JKN-KIS

  • Bagikan

 

Salah seorang peserta JKN-KIS segmen kepesertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI), Hasniar (40), merasa beruntung telah menjadi peserta JKN-KIS. Pada Jumat (26/11) Hasniar menceritakan pengalamannya saat melahirkan buah hatinya.

“Setelah dua hari dirawat di rumah sakit karena proses persalinan anak kami, kemarin saya sudah dibolehkan pulang dan alhamdulillah telah pulih kembali. Namun anak saya masih dirawat intensif di rumah sakit. Oleh karena itu, saat ini saya masih rutin datang ke rumah sakit untuk memberinya ASI. Kami berharap semoga bisa segera sehat dan pulang ke rumah bersama kami,” cerita Hasniar.

Hasniar juga menyampaikan bahwa selama menjalani rawat inap di rumah sakit, dirinya dilayani dengan sangat baik tanpa perbedaan perlakuan dengan pasien yang membayar dengan biaya sendiri. Ia pun tidak lagi khawatir akan besarnya biaya pelayanan di rumah sakit karena telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS.

“Setelah pulih dan dibolehkan pulang, saya kemudian menanyakan, apakah ada biaya yang harus kami bayarkan, dan ternyata tidak ada biaya yang harus kami bayarkan. Kami sangat bersyukur karena telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS,” ungkap Hasniar.

Hasniar juga menuturkan bahwa dirinya dan keluarga sangat bersyukur karena semuanya berjalan dengan lancar dan merasa diberikan pelayanan yang sangat baik. Di akhir perbincangan, ia berharap peserta JKN-KIS dapat terus dilayani dengan baik dan senantiasa diberi kesehatan.

"Mulai dari pemeriksaan saat hamil di puskesmas dan persalinan di rumah sakit, semuanya menggunakan kartu JKN-KIS dan kami dilayani dengan sangat baik oleh perawat maupun dokter. Harapan kami sebagai peserta JKN-KIS, dapat terus diberikan pelayanan yang terbaik. Mudah-mudahan kami sekeluarga senantiasa diberi kesehatan, terutama anak kami yang masih dirawat intensif agar bisa segera pulih dan bisa pulang ke rumah,” ucap Hasniar.(*)

  • Bagikan