Senangnya Syair Dilayani Sepenuh Hati di Rumah Sakit

  • Bagikan

Muhammad Syair (38) adalah salah seorang peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU). Kepada Jamkesnews, Muhammad Syair yang sehari-harinya bekerja di salah satu badan usaha ini mengungkapkan pengalamannya memanfaatkan JKN-KIS saat menjalani rawat inap di rumah sakit.

“Pada saat itu, saya memeriksakan kesehatan karena sering muntah yang saya alami. Dari hasil pemeriksaan, saya kemudian disarankan untuk menjalani rawat inap. Saya bersyukur bisa ditangani dengan cepat dan sangat baik, sehingga kondisi saya cepat berangsur sembuh kembali,” ungkap Syair, Senin (20/12).

Selain dirinya yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, Syair juga mengungkapkan bahwa istrinya juga telah menggunakan kartu JKN-KIS saat memeriksakan kehamilannya di Puskesmas.

“Selain itu, istri saya juga menggunakan kartu JKN-KIS ketika melahirkan anak kembar kami beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu kami dilayani dengan sepenuh hati dan tidak dibeda-bedakan dengan pasien lainnya, semuanya dilayani dengan sangat baik,” ungkap Syair.

Syair sekeluarga merasa sangat terbantu dengan adanya Program JKN-KIS karena mereka tidak perlu lagi mengeluarkan biaya pelayanan kesehatan. Syair juga menuturkan harapannya agar pelayanan kesehatan bagi peserta JKN-KIS dapat semakin baik.

“Saya juga berharap istri yang sebentar lagi melahirkan anak kelima kami dapat senantiasa sehat dan dilancarkan persalinannya nanti. Mudah-mudahan kami bisa kembali memanfaatkan layanan JKN-KIS dengan lancar di fasilitas kesehatan, tentu dengan mengikuti prosedur yang berlaku,” tutur Syair.(*)

  • Bagikan