Dua Kapal Kayu Terbakar di Pelra Lontangge

  • Bagikan

PAREPARE,PAREPOS.FAJAR.CO.ID– Dua kapal layar motor (KLM) pengangkut bahan sembako dan campuran di Pelabuhan Rakyat (Pelra) Lontangge, Kelurahan Lontangge, Kecamatan Ujung, Kota Parepare terbakar. Peristiwa itu terjadi, Kamis 27 Januari 2022, sekitar pukul 02.00 dini hari. Belum diketahui penyebab utama kebakaran yang menyebabkan satu kapal tenggelam beserta bahan pokok yang siap dibawanya ke Pulau Kalimantan.

Kedua kapal motor itu yakni, KLM Tanjung Bunga Selamat dan Maritim Jaya 4 yang bersandar di Pelra Lontangge. Kerugian akibat kebakaran itu diprediksi mencapai miliaran rupiah. ” Ini kapal lagi sandar karena akan memuat sembako serta barang campuran yang akan dibawa ke Berau, Kalimantan,”ujar Jamaluddin warga yang berada dilokasi kejadian, pagi tadi.

Jamaluddin mengakui ada empat kapal yang sandar di pelabuhan. Tapi untungnya keduanya bisa selamat dari kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Hingga berita ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian maupun tepihak terkait akan peristiwa tersebut. (*/ade)

  • Bagikan