Erna Rasyid Taufan Kunjungi Perdana Kantor Kwarcab Pramuka Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Ketua Kwarcab Pramuka Kota Parepare, Hj Erna Rasyid melakukan rapat perdana di kantor pramuka kota Parepare, Rabu 26 Januari 2022.

Kunjungan tersebut membahas tentang program kerja Pramuka Kwarcab Kota Parepare, dan persiapan pelantikan pengurus pramuka kota Parepare.

Pada kesempatan itu juga, Hj Erna memantau kantor kwarcab pramuka Kota Parepare, dengan memasuki ruangannya, dan memantau mushalla.

“Ini adalah kegiatan pertama sejak menjadi ketua pramuka di kantor, dimana tadi ada rapat persiapan pelantikan pengurus pramuka kota Parepare, sekaligus membicarakan tentang program kwarcap pramuka. Apalagi sebentar lagi memasuki bulan ramadhan terus ada kegiatan disitu,” jelasnya.

Kegiatan dimaksud yakni kegiatan islamia yang diadakan pramuka. Memurtnya di masa pandemi covid.19, bukan hanya kebutuhan seperti beras, dan dembako lainnya, tetapi diri membutuhkan kajisn rohani.

“Di masa pandemi covid. 19 tetap semangat tetap tangguh, dan nanti ada program keagamaan. Nah kegiatan ini nantinya akan menjadi contoh di program masyarakat, apalagi di masa pandemi. Memang masyarakat butuh bantuan – bantuan sosial tetapi jangan lupa kebutuhan rohani ada. Sehingga kita berfikir bukan hanya sifatnya pemberian-pemberian, tetapi juga memberikan makanan rohani kita,” ungkapnya.

Selanjutnya tentang pembahas tentang seleksi pemberangkan Jambore nasional uanh dilaksanakan di cibubur  .

“Jadi sudah dibicarakan tadi, apa programnya tadi. Membicarakan seleksi yang akan berangkat jambore, semoga cepat selesai mereka akan memberikan kontingennya juga  untuk jambore nasional di Cibubur,” ungkapnya.

Ketua Harian Kwarcab Pramuka Parepare, Makmur menjelaskan, program di bulan ramadhan ini yaitu Komunitas Kajian Edukatif Islam rahmatan (KAKA ERAT) Lilalamin. Pramuka pada bulan ramadan memiliki program tentang ada program atau tafsir, namanya itu komunitas kajian edukatif islam rahmatan (Kaka ERAT) Lilalamin.

“Lilalamin ini kasih sayang untuk semua. Kita berharap kehadiran Kaka Erat ini menjadi kasih sayang, memberi rasa nyaman untuk kita semua,” ungkapnya.

Dijelaskan Pelantikan direncanakan pada bulan 22 Februari mendatang, dan  yang melantik ketua Kwarda Provinsi Sulawesi Selatan.(ana/B)

  • Bagikan