Finalis Putri Indonesia Terima Reward dari Pemkot Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyerahkan reward atau hadiah kepada dua orang Duta Pariwisata (Dupar) Parepare yang lolos sebagai finalis Putri Indonesia 2021.Reward berupa dana pembinaan ini diserahkan Erna Rasyid Taufan didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka di Rujab Wali Kota Parepare, Senin, 3 Januari 2022.

Erna Rasyid Taufan mengatakan, reward tersebut pantas diberikan kepada perwakilan Parepare ini. Bukan hanya karena prestasinya yang berhasil lolos sebagai finalis Putri Indonesia di tingkat Sulsel, namun karena kekukuhan mempertahankan pemakaian hijab dalam ajang bergengsi itu.

“Saya jempol langkah adik-adik bersikukuh mempertahankan hijab dalam pemilihan Putri Indonesia. Yang kalian lakukan sudah benar. Walaupun nanti kalian kalah misalnya, tetapi sebenarnya kalian sudah menang dalam proses. Kalah dan menang sudah tercatat dalam lahul mahfudz,” ujar Erat, akronim nama Ketua DPD I Golkar Parepare ini.

Tak lupa, Erna juga membentuk komitmen kuat dua gadis perwakilan Parepare yang diketahui bernama Andi Fitria Putriyanti (19) dan Dian Pratiwi (22) ini agar tetap konsisten dengan komitmen itu.

“Keinginan adik-adik sangat baik, percayalah ada Allah yang campur tangan dan menuntun kita. Tetap berusaha yang menjadi yang terbaik karena usaha adalah bagian dari ikhtiar,” pesan Istri Wali Kota Parepare.

Sementara, finalis putri Indonesia yang akan mengikuti masa karantina di tingkat Sulsel ini mengaku takjub dengan sosok Erna Rasyid Taufan. Menurut Andi Fitria Putriyanti (19), mendengarkan wejangan memberikan penguatan bagi mereka untuk makin kukuh dengan komitmen yang dibuat dalam mempertahankan hijab.

“Saya makin termotivasi mendengarkan wejangan Ibu Wali (Erna Rasyid Taufan). Itu memberikan insight kepada saya bahwa yang saya lakukan sudah benar,” kata Andi Fitria, alumni SMA Negeri 5 Unggulan Parepare.

Pernyataan senada juga dikatakan Dian Pratiwi. “Sesuai yang dikatakan Bu Wali sudah sepatutnya kita muslimah memakai hijab. Walau di awal-awal banyak model hijab, namun jika kita kuat dan istiqomah maka Allah akan memberikan kita jalan menjadi muslimah sejati. Dan ini tentu sejalan dengan identitas kota kita sebagai kota santri dan ulama,” papar alumni SMA Negeri 2 Parepare ini.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka berharap, dengan wejangan singkat dari Ketua TP PKK Parepare dapat memompa semangat utusan Parepare ini. “Kita harapkan semangat adik-adik perwakilan Parepare dapat terus berkobar sehingga dapat tampil terbaik di tingkat Sulsel. Mari kita doakan bersama agar mereka bisa menjadi pemenang dan lolos mewakili Sulsel ke tingkat nasional,” harap Hamka, sapaan karib dia. (*)

  • Bagikan