Ketua DPRD Parepare Serap Aspirasi Warga Sumpang Minangae dan Lumpue

  • Bagikan

Memasuki tahun anggaran baru 2022, dua puluh lima Anggota Ketua DPRD Kota Parepare serentak turun menemui masyarakat konstituennya di Daerah Pemilihannya masing-masing. Tak terkecuali ketuanya, Hj. Andi Nurhatina Tipu, S. Sos.

Catatan: Ibrahim Manisi

Ketua DPRD Parepare periode 2019-2024 ini memilih Kelurahan Sumpang Minangae dan Kelurahan Lumpue sebagai lokasi temu konstituennya. Di hotel Yutepa dihadiri 300 konstituen dan di RW 5 Lumpue dihadiri 300 orang pemilihnya.

Jadi Andi Nurhatina baru menemui seperdua (600 orang) dari 1.217 pemilihnya yang tersebar di Dapil 1 Bacukiki Barat-Bacukiki. Setiap Anggota DPRD Parepare mendapatkan anggaran reses sebanyak 600 orang dua kali pertemuan. “Pertemuan terakhir Jumat kemarin”, ujar Ketua DPRD Parepare yang akrab disapa Puang Tina itu.

Kepada PARE POS kemarin, mantan Camat Bacukiki Barat ini menjelaskan, khusus konstituennya di Sumpang Minangae dominan mengharapkan bedah rumah dan permintaan bantuan
alat masakan siap saji.

Sementara konstituennya di RW 5 Lumpue berbagai persoalan dan kebutuhan warga pun bermunculan. Ada kelompok menjahit ibu-ibu mengaku tiap tahun diusulkan aparat keluhan untuk mendapatkan bantuan mesin jahit tapi belum berhasil.
“Semoga melalui ibu Ketua DPRD usulan kami berhasil,” kata ibu dari RW 6 Lumpue.

Ketua RT 1/RW 5 Abdu Rahman mengusulkan perbaikan selokan. Sementara Ketua RT 2 /RW 5 Jasman mengusulkan pompa air untuk 10 KK warganya yang setiap kali hujan rumah mereka tergenang sampai 4 hari setelah hujan berhenti.

Lurah Lumpue Suwandi Dwi Saputra, S. STP yang mendampingi Ketua DPRD pun membenarkan ada warganya yang mendapat bantuan tunai. Tetapi karena Orangnya sudah tidak ada alias pindah ke Makassar, sehingga bantuannya dikembalikan ke Dinas Sosial.

Faisal, seorang warga RT 2/ RW 5 Lumpue ini menceritakan kepada Ketua DPRD Parepare. Selama puluhan tahun, kata Faisal, ia hanya menumpang di rumah orang. Namun, ia mengaku sudah membeli lokasi seluas 10 x 15 M. “Itupun dicicil”, katanya.

“Yang saya tanyakan Puang, apakah saya tidak bisa mendapat bantuan rumah impian?”, tanya Faisal kepada ibu Ketua DPRD Parepare. “Betul, betul itu Puang, pantas dia dapat rumah impian”, teriak seluruh hadirin.

Ketua DPRD Parepare Nurhatina langsung merespon. “Segera menghadap pak Lurah nanti dibantu siapkan kelengkapan administrasinya yang diperlukan”, ujar isteri Gustam Kasim itu. “Tolong dibantu pak Lurah”, sambung Nurhatina sembari melirik Lurah Lumpue yang duduk di samping kirinya. (*)

  • Bagikan