KSOP Kelas III Parepare Keluarkan Surat Edaran Peringatan Dini Gelombang Tinggi

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Parepare menindaklanjuti peringatan cuaca buruk yang dikeluarkan BMKG, dengan menyebarluar luaskan Surat Edaran, Nomor UM.003/006/19/KSOP.Pre-21 yang keluar pada 18 Januari 2022 tentang peringatan dini gelombang tinggi.

Kepala KSOP Parepare, Triono S.Pel.MM. menerangkan berdasarkan perkiraan cuaca wilayah perairan bahwa Parepare pada tanggal 18-20 Januari 2022 akan terjadi gelombang tinggi di perairan Parepare dari 2.5 m – 4 m. Selain terjadi di Parepare, gelombang tinggi juga terjadi di selat Makassar bagian Selatan, Pangkep, perairan laut Selayar dan Flores.

“Dengan ini kami menghimbau seluruh perahu nelayan, kapal KLM, tugoboat dan Fery serta LCT yang berdek rendah  dilarang pelayaran hingga kondisi cuaca membaik dan segera berlindung pada tempat di tempat yang aman apabila dalam perjalanan menghadapi cuaca buruk atau gelombang tinggi,” jelasnya.

Surat edaran terus akan mereka sampaikan kepada perusahaan pelayaran dan agent, operator kapal, nahkoda kapal, perahu nelayan, dan masyarakat pesisir sepanjang pantai. (ana)

  • Bagikan