Kunjungi Toko Retail, Disdag Parepare Pastikan Harga Minyak Goreng Subsidi Tidak Berubah

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Dinas Perdagangan Kota Parepare melakukan kunjungan di beberapa titik toko retail modern di Kota Parepare pada 19 Januari 2022.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Prasetyo catur menerangkan, pemantauan tersebut untuk memastikan subsidi Minyak goreng dari Badan Pengelola Dana Perkebunanan Kelapa Sawit (BPDP-KS) bekerjasama pemerintah pusat, dengan harga Rp 14 ribu rupiah.

Ia menerangkan, bahwa Badan Pengelola Dana Perkebunanan Kelapa Sawit (BPDP-KS) bersama pemerintah pusat telah menyediakan minyak goreng 250 juta liter perbulannya untuk seluruh Indonesia, dan akan berjalan selama enam bulan. BPDP-KS mengalokasikan dana sebesar 7.6 triliun untuk enam bulan kedepan.

“Teman-teman tadi dari dinas perdagangan sudah turun untuk memastikan penyesuaian harga tersebut. Tapi masih ada yang belum rata seperti retail pribadi, kita kasi waktu untuk seminggu untuk menyesuaikan harga. Mereka harus lagi mencari distributor karena harga minyak goreng semua serentak,” jelasnya.

Kepala bidang perdagangan Disdag Parepare, Ady Zulkifli, menerangkan akan tetap rutin memantau ketersediaan Minyak goreng.

“Besok kita turun lagi memantau,” tandasnya.(ana)

  • Bagikan