Minimalisir Pengawalan Liar, Satlantas Parepare Lakukan Ini

  • Bagikan

PAREPARE, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kepala Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf memasang stiker call center di mobil ambulans. Hal itu ia lakukan demi memberikan layanan pengawalan ke ambulans secara gratis jika sedang membawa pasien gawat darurat.

Yusuf mengatakan, hal itu berdasarkan instruksi Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel. Kata dia, untuk mensosialisasikan kebijakan tersebut. Personel Satlantas Polres Parepare telah membagikan stiker di beberapa Rumah Sakit dan Puskesmas serta memasang stiker di setiap ambulans.

“Agar perintah ini tersampaikan ke masyarakat, kami telah membagikan stiker di beberapa rumah sakit dan Puskesmas serta dan menempelkan stiker di sejumlah mobil ambulance,” ujar AKP Muhammad Yusuf, Kamis 20 Januari.2022.

Dia menyebutkan, stiker tersebut berisi nomor Call Center 08114444123 Satlantas Polres Parepare. Dengan menghubungi nomor Call Centre itu, kata dia, ambulans yang membawa jenazah dan pasien emergency bisa dikawal dengan lancar.

“Agar menghubungi personel apabila membutuhkan pengawalan, mobil ambulans membawa jenazah atau pasien emergency yang butuh penanganan cepat,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat tidak lagi melakukan pengawalan liar pada ambulans. Menurut dia, pengawalan liat itu membahayakan dirinya dan pengendara lainnya.

“Tujuan kami, bagaimana keselamatan pasien dan keselamatan warga di jalan menjadi prioritas utama dan itu merupakan bentuk pelayanan kami,” tuturnya.

Selain itu ia mengimbau kepada masyarakat agar layanan Call Center sat lantas Polres Parepare agar di gunakan sebagai mana mestinya.

“Kami harap kepada masyarakat agar layanan Call Center ini bisa di gunakan dengan bijak jangan memberikan informasi Hoax (bohong) dan tidak untuk main-main karna kami bisa mengetahui lokasi anda, bisa dipidana loh,” tutupnya. (ami/B)

  • Bagikan